Formasi PES 2024 Barcelona – Siapa yang tidak ngefans dengan club sepak bola asal dari Spanyol yaitu Barcelona, termasuk untuk pemain game PES 2024. Pastinya banyak pemain yang ingin memainkan club Barcelona ketika bermain PES 2024. Tetapi untuk bisa bermain menggunakan Barcelona dengan strategi terbaik, maka kamu wajib mengetahui tentang formasi Pes 2024 Barcelona terbaik di PS3, PS4 dan PC di bawah ini!

Rekomendasi Formasi PES 2024 Barcelona Terbaik PS3, PS4, PC

Barcelona terkenal dengan teknik permainan tiki takanya sehingga pastinya saat bermain PES 2024, kamu ingin bermain menggunakan teknik ini. Tetapi agar bisa memainkan barcelona dengan tiki taka yang sempurna.

Maka dari saat menggunakan teknik tiki taka maka kamu harus bisa memainkan bola-bola pendek dengan cepat antar pemain. Saat bermain bola pendek ini, kamu juga harus memiliki penguasan bola yang baik.

Agar kamu bisa mendapatkan penguasan bola terbaik, maka kamu wajib mengetahui formasi PES 2024 Barcelona terbaik. Sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan peluang mencetak gol dengan lebih banyak dan bisa melakukan pertahanan dengan lebih ketat.

Formasi PES 2024 Barcelona Terbaik 4-2-1-3 Tiki Taka

Formasi PES 2024 Barcelona

Jika kamu bermain PES 2024 di PS3, PS4 atau PC dan kamu menggunakan club Barcelona. Maka formasi 4-2-1-3 adalah pilihan terbaik agar bisa menerapkan gaya permainan tiki taka. Saat menerapkan formasi ini, maka kamu akan menggunakan 1 pemain depan, 1 pemain sayap kanan, 1 pemain sayap kiri, 1 AMF, 1 DMF, 1 CMD dan 4 pemain bertahan.

Agar formasi 4-2-1-3 ini bisa diterapkan dengan sempurna maka kamu silahkan atur formasi dan pengaturan sebagai berikut :

Posisi Pemain/Edit Position

Untuk menghasilkan permainan tiki taka khas Barcelona, maka kamu bisa menempatkan posisi pemain di formasi 4-2-1-3 seperti gambar berikut :

Susunan pemain inti yang dimainkan bisa kamu atur kembali berdasarkan update patch yang telah kamu lakukan. Karena ada kemungkinan di update patch terbaru ada beberapa pemain baru yang masuk dan keluar dari Barcelona di musim 2024.

Support Setting

Sedangkan untuk pengaturan Support Setting club Barcelona di formasi 4-2-1-3, kamu bisa atur Setting Auto Lineup Select <Unedited>. Selain itu, Auto Substitution atur ke Flexible, dan pengaturan lain Auto Offside Trap, Switch Preset Tactics dan Auto Change Attack/ Defence Level atur ke Off.

Preset Tactics

Kemudian Preset Tactics formasi 4-2-1-3 untuk menghasilkan gaya permainan tiki taka yang sempurna, maka kamu bisa atur ke pengaturan berikut :

Formasi PES 2024 Barcelona

Formasi PES 2024 Barcelona 4-2-1-3 Terbaik

Formasi PES 2024 Barcelona

Selain menerapkan formasi PES 2024 Barcelona diatas, kamu juga bisa menerapkan formasi terbaik 4-2-1-3 lainnya. Kamu bisa menggunakan pengaturan formasi Barcelona PES 2024 terbaik 4-2-1-3 sebagai berikut :

Posisi Pemain/Edit Position

Untuk posisi pemain atau edit position PES 2024 Barcelona di formasi 4-2-1-3, kamu bisa atur pemain posisinya seperti gambar berikut :

Support Setting

Agar mendapatkan pengaturan permaian terbaik di formasi 4-2-1-3 di club Barcelona. Silahkan kamu bisa atur pengaturannya menjadi Setting Auto Lineup Select <By Ability>. Sedangkan pengaturan lain seperti Auto Offside Trap, Switch Preset Tactics, Auto Change Attack/ Defence Level dan Auto Substitution atur ke OFF saja.

Preset Tactics

Terpenting dari formasi Barcelona 4-2-1-3 terbaik ini adalah di pengaturan Preset Tatics yang digunakan. Silahkan kamu bisa gunakan preset tactics Barcelona sebagai berikut :

Formasi PES 2024 Barcelona

Formasi PES 2024 Barcelona 4-2-1-3 Terbaik High Press

Formasi PES 2024 Barcelona

Untuk formasi PES 2024 Barcelona terbaik lainnya masih di formasi 4-2-1-3, tetapi untuk formasi ini memiliki strategi High Press. Sehingga pemain akan diatur memiliki pressing tinggi terhadap pemain lawan. Sehingga penguasaan bola baik saat menyerang dan bertahan Barcelona akan sangat bagus .

Posisi Pemain/Edit Position

Silahkan atur posisi pemain Barcelona inti seperti pada formasi Barcelona 4-2-1-3 High Press ini. Sehingga nantinya pemain bisa melakukan pressing dengan lebih ketat saat menyerang dan bertahan.

Support Setting

Formasi 4-2-1-3 high press Barcelona ini tentunya juga membutuhkan pengaturan support setting yang sesuai. Silahkan ubah pengaturan ini menjadi Setting Auto Lineup Select <By Ability>. Dan pengaturan lainnya seperti Auto Offside Trap, Switch Preset Tactics, Auto Change Attack/ Defence Level dan Auto Substitution silahkan di OFF kan.

Preset Tactics

Terakhir kamu wajib untuk mengubah pengaturan Preset Tactics Barcelona di formasi 4-2-1-3 High Press dengan menggunakan pengaturan berikut :

Formasi PES 2024 Barcelona

Akhir Kata

Silahkan kamu bisa uji coba menerapkan semua formasi Pes 2024 Barcelona terbaik yang kami rekomendasikan diatas. Kamu bisa menerapkan formasi Barcelona di PES 2024 saat bermain di konsol PS3 atau PS4 ataupun bisa di PC.  Catatan yang perlu diperhatikan disini, pastikan kamu menggunakan formasi Barcelona diatas secara berulang agar kamu bisa mendapatkan pola permainan yang paling efektif dan selalu menang.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer