Full Size Solo Leveling Arise dan Minimum Spesifikasi

Reza

Full Size Solo Leveling Arise – Solo leveling arise adalah game bergenre action RPG yang mengadaptasi dari manhwa yang sangat populer dengan judul yang sama juga.

Game ini di rilis pada tanggal 8 November 2023 dan di targetkan pada pengguna PC dan juga mobile game.

Solo Leveling Arise dikembangkan oleh developer game Netmarble dan menghadirkan permainan yang sangat memukau.

Namun, para gamer masih bingung mengenai berapa gb game solo leveling arise ini. Untuk itu, sebelum kita membahas ke intinya, mari kita bahas sekilas tentang Solo Leveling Arise terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Solo Leveling Arise

Solo Leveling Arise menawarkan permainan action RPG classic dengan kontrol yang sangat mudah untuk dipelajari, tetapi akan sulit untuk menguasai.

Para pemain sendiri akan memakai seorang Hunter yang paling lemah, ia bernama Sung Ji-Woo. Namun, Sung Ji-Woo akan berusaha untuk menjadi Hunter yang terkuat.

Di dalam perjalanannya, Jin-Woo harus siap bertarung dengan musuh musuh berupa monster di berbagai dungeon dan harus berusaha meningkatkan kekuatannya.

Berapa GB Full Size Solo Leveling Arise?

Full Size Solo Leveling Arise
https://www.gamerbraves.com/solo-leveling-arise-mobile-game-announces-its-release-window/

Menurut informasi resmi yang di rilis oleh pihak Netmarble, selaku developer game ini, Full Size Solo Leveling Arise adalah :

  • PC: 20 GB (Steam)
  • Android/Mobile : 5,6 GB

Dari segi Full Size Solo Leveling Arise, ini sangat kecil sekali, terutama untuk game mobile. Sebagai perbandingan, game seperti Genshin Impact saja memiliki Full Size sekitar 18 GB, sedangkan PUBG Mobile memiliki Full Size sekitar 7 GB.

Ukuran ini cukup besar, terutama untuk platform mobile. Sebagai perbandingan, game mobile populer lainnya seperti Genshin Impact memiliki total size sekitar 18 GB, sedangkan PUBG Mobile memiliki total size sekitar 7 GB.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan game ini memiliki total size yang sangat besar, berikut diantaranya:

  • Grafis yang berkualitas tinggi. Game ini memiliki grafis 3D yang sangat memukai dan juga realistis, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat besar juga.
  • Map yang sangat luas. Map di game Solo Leveling Arise sangatlah luas dan memiliki lokasi yang berbeda untuk dijelajahi, hal ini juga sangat berpengaruh pada size nya, jadi harus membutuhkan penyimpanan yang lebih besar pula.
  • Banyaknya konten. Banyaknya konten seperti alur cerita, skin karakter, dan beragam misi bisa menjadi alasan kenapa game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang begitu besar.

Jika ruang penyimpanan kamu terbatas, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu:

  • Hapus file yang tidak perlu di dalam game.
  • Gunakan pengaturan grafis yang rendah.
  • Pindahkan file game ke hard disk eksternal (khusus untuk PC).

Jadi, Full Size Solo Leveling Arise adalah 19 GB untuk Android dan 20 GB untuk PC.

Spesifikasi Solo Leveling Arise untuk PC dan Android

Solo Leveling Arise adalah game yang memerlukan resource yang besar, dan kamu harus menggunakan perangkat yang memiliki spesifikasi yang cukup agar bisa memaikannya dengan lancar. Untuk itu, berikut ini spesifikasi Solo Leveling Arise Untuk PC dan Android :

Platform Spesifikasi Minimum Spesifikasi Rekomendasi
Android
Sistem Operasi: Android 9.0 atau versi yang lebih baru Sistem Operasi: Android 11 atau versi yang lebih baru
RAM: 4 GB RAM: 8 GB
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 450 atau setara Prosesor: Qualcomm Snapdragon 665 atau setara
GPU: Adreno 505 atau setara GPU: Adreno 610 atau setara
Penyimpanan: 40 GB Penyimpanan: 40 GB
PC
Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit) Sistem Operasi: Windows 10 (64 bit)
Prosesor: Intel i3 3220 3.3 GHz atau AMD setara Prosesor: Intel i5 4460 3.2 GHz atau AMD setara
RAM: 8 GB RAM: 16 GB
GPU: Nvidia GeForce GTX 1050 2 GB GPU: Nvidia GeForce GTX 1660 6 GB
DirectX: Versi 11 DirectX: Versi 11
Penyimpanan: 20 GB Penyimpanan: 30 GB

 

Perlu diketahui juga bahwa spesifikasi tersebut adalah spesifikasi yang direkomendasikan oleh pihak developer. Kamu mungkin masih bisa bermain game tersebut dengan spesifikasi yang rendah, namun akan sangat berpengaruh pada performa game. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi ya.

Kesimpulan

Mungkin itu saja artikel mengenai Full Size Solo Leveling Aris. Meskipun game ini membutuhkan resource atau penyimpanan yang sangat besar, namun game ini menawarkan permainan yang sangat keren, alur yang menarik, dan juga memiliki fitur yang sangat beragam. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba game ini.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment