6 Cara Mengatasi Lag Metal Slug Awakening Dengan Mudah

Reza

Mengatasi Lag Metal Slug Awakening – Siapa yang tidak mengenal game Metal Slug Awakening? Game yang bertema aksi ini telah sukses membuat kalian bernostalgia di era game klasik dengan tampilan yang keren dan seru.

Tetapi, tidak jarang juga para pecinta game ini dihadapkan dengan beragam masalah yang bisa membuat bermain tidak nyaman seperti lag, patah-patah atau musuh tiba-tiba muncul di depan mata, yang mungkin saja itu bisa menganggu pengalaman bermain kalian.

Namun untuk kamu para pecinta game Metal Slug jangan khawatir lagi, karena Lapakreload akan membantu kamu dalam Mengatasi Lag Metal Slug Awakening dengan mudah dan ampuh. Berikut ini tutorialnya :

Mengatasi Lag Metal Slug Awakening
Metal Slug Awakening / Tencent, SNK, TiMi Studios

Mengatasi Lag Saat Bermain Metal Slug Awakening

Perbaharui Perangkat Lunak Dan Versi Game

Jika kamu belum menggunakan versi terbaru dari game Metal Slug Awakening dan belum memperbaharui Sistem Operasi HP kamu, cobalah untuk memperbaharuinya, karena dengan demikian bisa meningkatkan performa dalam bermain game dan bisa memperbaiki bug pada game yang sedang dimainkan.

Seperti contoh pada Update terbaru game Metal Slug Awakening memperbaiki bug pada level “Mars Mission” yang mana pada level tersebut para pemain mengeluhkan mengenai lag yang sering terjadi. Update sistem operasi juga sama pentingnya, loh! karena dengan update sistem operasi bisa memastikan perangkat kita kompatibel dengan game tersebut. Jadi, cobalah untuk memperbaharui perangkat lunak dan versi game.

Menghapus Aplikasi Lain

Ketika bermain Metal Slug Awakening perangkat kita memerlukan memori yang sangat besar, sehingga kita harus menyediakan free space untuk bisa memainkannya. Ketika terjadi lag, mungkin saja beberapa aplikasi yang terinstall di HP kamu menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu, cobalah menghapus beberapa aplikasi yang sudah digunakan lagi.

Tutup Aplikasi Lain yang Mengganggu!

Aplikasi yang berjalan di latak belakang perangkat kamu sangat berpengaruh sekali ketika bermain game, karena bisa memakan RAM dan banyak CPU. Cobalah untuk menutup aplikasi yang sedang digunakan sebelum bermain game Metal Slug Awakening, seperti aplikasi Whatsapp, Facebook dan Aplikasi lainnya.

Cara ini juga bisa kamu gunakan ketika bermain game selain Metal Slug Awakening.

Membersihkan Cache

Cache adalah memori sementara yang berfungsi untuk mempercepat loading dan cache sendiri pasti ada di perangkat handphone kamu. Namun perlu diingat bahwa cache yang menumpuk bisa menjadi salah satu penyebab lag ketika bermain Metal Slug Awakening.

Sebelum bermain game cobalah untuk membersihkan cache yang ada di handphone kamu, untuk cara membersihkannya sendiri sangatlah mudah. Berikut caranya :

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Storage
  3. Klik Tombol “Clear Cache”
  4. Selesai.

Dengan membersihkan Cache kamu bisa mengatasi Lag Metal Slug Awakening dengan mudah loh!

Restart Perangkat

Cara selanjutnya dalam Mengatasi Lag Metal Slug Awakening adalah dengan melakukan restart perangkat. Ketika kamu merestart perangkat otomatis bisa membersihkan RAM dan CPU dari proses yang tidak perlu, merestart perangkat juga bisa merefresh sistem operasi. Jadi, cobalah untuk melakukan restart perangkat secara berkala.

Pastikan Koneksi Internet Stabil!

Koneksi internet merupakan hal yang sangat penting dalam bermain game, tanpa koneksi internet kita tidak akan bisa bermain game secara online. Untuk itu, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang sangat stabil ketika bermain Metal Slug Awakening.

Gunakan koneksi Wifi yang stabil atau paket data dengan bandwidth yang cukup. Atau kamu bisa bermain di tempat yang sinyal internetnya bagus dan stabil.

Tips Tambahan Mengatasi Lag Metal Slug Awakening 

Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan performa game. Contohnya bisa menggunakan aplikasi Game Booster 4X atau menggunakan Razer Game Booster.

Selain itu, kamu bisa mematikan notifikasi ketika bermain game, karena notifikasi sendiri bisa menganggu kamu ketika bermain game.

Atau jika kamu sedang menggunakan mode hemat daya, cobalah untuk menonaktifkan fitur tersebut, karena fitur hemat daya bisa mengurangi performa dalam bermain game.

Penutup

Jika kamu masih mengalami lag metal slug awakening, cobalah untuk memastikan bahwa perangkat kamu sudah kompatibel dengan game tersebut, karena jika perangkat kamu belum kompatibel, maka kamu tidak bisa memainkan game tersebut.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Related Post

Leave a Comment