4+ Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Permanen

Reza

Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Permanen – Apakah kamu pernah mengalami akun Free Fire ( FF ) kesayanganmu terkena suspend dan tanpa alasan yang jelas? Akun terkena suspend ini sangatlah merugikan bagi para player, apalagi durasinya bisa sampai puluhan tahun bahkan ada juga yang mengalami suspend secara permanen.

Tapi tenang saja, kamu tidak sendirian kok! ada banyak player Free Fire juga yang terkena hal serupa. Namun, berita baiknya, ada beberapa akun yang bisa lepas dari suspend yang sangat tidak menyenangkan ini.

Tentunya, ada beberapa Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Permanen.

Cara ini akan kami rangkum secara detail di dalam artikel ini. Kamu cukup mengikuti langkah-langkahnya, namun harus teliti, ya! agar kamu bisa kembali bermain game free fire secepatnya.

Kenapa Akun FF Bisa Disuspend?

Cara Mengatasi Akun Free Fire Terkena Suspend Permanen

Banyak para pemain Free Fire bertanya-tanya, “Mengapa akun terkena suspend?”. Untuk pertanyaan tersebut ada beberapa kemungkinan yang bisa membuat akun tersebut terkena suspend, berikut di antaranya:

1. Menggunakan Aplikasi Ilegal

Menggunakan aplikasi ilegal seperti cheat dapat mengakibatkan akun kamu terkena suspend secara permanen. Selain itu, menggunakan cheat dan aplikasi ilegal akan membuat permainan tidak adil dan bisa saja mengganggu permain lain.

2. Melakukan Tindakan Toxic

Ketika kamu melakukan tindakan toxic seperti menghina pemain lain, berbicara kasar, dan AFK ( Away From Keyboard ) yang dapat menganggu kenyamanan pemain lain dan berakibat pada suspend. Pihak developer Garena juga ingin menciptakan suasana game yang kondusif, positif dan juga sportif agar semua pemain bisa bermain dengan tenang dan nyaman.

3. Melakukan Transaksi Ilegal

Melakukan pembelian atau top up diamond secara ilegal yang mencurigakan bisa membuat akun kamu terkena suspend. Selain itu, melakukan top up ilegal dapat membuat akun kamu tidak aman. Kamu bisa melakukan top up melalui reseller resmi dari Garena seperti top up Free Fire di lapakreload atau di situs garena nya langsung.

4. Menyalahgunakan Bug

Bug merupakan kesalahan yang ada dalam game, bug dapat memberikan keuntungan kepada pemain, namun melakukan penyalahgunaan bug merupakan sesuatu yang tidak adil. Menyalahgunakan bug dapat berakibat suspend pada akun FF kamu. Garena sendiri selalu berusaha untuk memperbaiki bug sesegera mungkin ketika ada laporan terkait bug yang ditemukan.

5. Terkena Report Pemain Lain

Ketika kamu sering dilaporkan oleh pemain lain karena perilaku toxic atau menggunakan cheat, otomatis akun FF kamu dapat disuspend. Garena sendiri mempunyai sistem report untuk membantu permainan dapat berjalan dengan fair play dan aman.

Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Permanen

Mendapati suspend di akun free fire tentu saja membuat para player sangat kesal. Namun, tenang dan jangan panik! Karena ada beberapa cara yang mungkin kamu bisa coba untuk mengembalikan akun free fire kamu. Berikut ini cara mengatasi akun free fire suspend permanen :

1. Hubungi Pihak Garena

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara menghubungi pihak Garena melalui Live Chat mereka. Kamu bisa menghubungi pihak garena dengan beberapa cara:

2. Jelaskan Dengan Detail

Setelah kamu menghubungi Garena, langkah selanjutnya adalah dengan menjelaskan situasi akun FF kamu secara detail menggunakan bahasa yang sopan. Tekankan bahwa kamu tidak melakukan pelanggaran apapun kepada pihak garena.

3. Siapkan Bukti (Jika Ada)

Jika kamu mempunyai beberapa bukti yang bisa menunjukan kalau akun ff kamu disuspend secara tidak adil, cobalah untuk melampirkan bukti tersebut ketika kamu sedang menghubungi Garena, kamu bisa melampirkan berupa screenshot, video atau file yang mendukung lainnya.

4. Tunggu Jawaban dari Garena

Setelah kamu menghubungi Garena dan menjelaskan situasinya, tunggulah balasan dari mereka. Biasanya, Garena akan membutuhkan beberapa hari untuk meninjau kasusmu dan memberikan keputusannya.

Akhir Kata

Mendapatkan suspend di akun Free Fire memang bisa sangat menjengkelkan. Namun, jangan panik! Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mencoba Cara Mengatasi Akun Free Fire Suspend Permanen.

Ingatlah untuk selalu bermain dengan sportif dan ikuti aturan yang berlaku agar akunmu terhindar dari suspend di masa depan.

Ingin tips dan trik seputar Free Fire lainnya? Jangan lupa untuk mengunjungi website Lapakreload News secara berkala!

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Related Post

Leave a Comment