7 Cara Mengatasi Valorant Tidak Bisa Update Paling Efektif

Reza

Mengatasi Valorant Tidak Bisa Update – Kamu sudah menginstal game Valorant dan ingin melakukan update atau pembaruan game tapi tidak berhasil? Mungkin kamu bisa menerapkan beberapa cara mengatasi valorant tidak bisa update dengan beberapa metode yang akan kami jelaskan dibawah ini!

Valorant merupakan salah satu game first-person shooter yang saat ini sedang populer di dunia termasuk di Indonesia. Jika kamu adalah salah satu gamer dari game satu ini, pastinya ketika ada pembaruan ingin langsung mengupdatenya.

Tetapi ketika kamu sedang ingin melakukan pembaruan game, tiba-tiba tidak bisa update. Maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya, sehingga nantinya cara mengatasi valorant tidak bisa update bisa lebih mudah dilakukan.

Ada banyak penyebab game Valorant tidak bisa diupdate, salah satunya bisa karena koneksi internet tidak stabil, diblokir antivirus, atau beberapa penyebab lainnya.

Cara Mengatasi Valorant Tidak Bisa Update Paling Efektif

Mengatasi Valorant Tidak Bisa Update

Jika kamu tidak bisa update game Valorant, maka kamu bisa coba beberapa cara mengatasi valorant tidak bisa update yang kami bagikan di bawah ini :

1. Cek Koneksi Internet

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa salah satu penyebab game valorant tidak bisa update bisa dikarenakan koneksi internet tidak stabil. Jadi untuk memperbaiki masalah ini, kamu bisa coba gunakan koneksi internet yang stabil.

Kamu bisa berpindah dari koneksi Wifi Rumah ke koneksi Wifi HP ataupun sebaliknya. JIka masih tidak bisa melakukan update menggunakan koneksi internet yang kamu gunakan, kamu bisa coba gunakan VPN.

2. Cek Spek Sistem Perangkat Apakah Telah Memenuhi Syarat

Selain disebabkan karena koneksi internet, update terbaru game valorant tidak bisa dilakukan bisa disebabkan karena spek sistem perangkat yang kamu gunakan tidak memenuhi syarat. Jadi pastikan perangkat kamu gunakan telah memenuhi syarat dengan mengeceknya di website developer Riot Games.

3. Nonaktifkan Antivirus dan Firewall Sementara

Penyebab lain dari tidak bisa update valorant adalah karena antivirus atau firewall. Seperti yang telah dijelaskan di website resmi Riot Game, cara mengatasi Valorant tidak bisa update bisa dengan cara menonaktifkan Antivirus dan Firewall yang digunakan sementara.

Kamu nonaktifkan terlebih dahulu Antivirus dan Firewall di komputer/laptop, lalu kamu bisa coba update ulang game Valorant. Untuk cara mengaktifkan antivirus dengan masuk mode Pasif Sementara, kamu bisa ikuti beberapa petunjuk masuk mode pasif antivirus Avast atau AVG di bawah ini :

Cara Aktifkan Mode Pasif Avast Antivirus : https://support.avast.com/article/antivirus-passive-mode/

Cara Aktifkan mode Pasif AVG Antivirus – https://support.avg.com/SupportArticleView?urlName=AVG-Antivirus-Passive-Mode&supportType=home

4. Jalankan Game Dengan Run as Administrator

Jika kamu tidak bisa update game Valorant, salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjalankan game sebagai administator. Caranya cukup mudah, kamu cukup klik kanan pada ikon game Valorant, lalu kamu pilih Run As Administator.

5. Hapus File Cache dan Temporary

Cara mengatasi valorant tidak bisa update lainnya bisa dengan cara menghapus file cache dan temporary file. Untuk itu, kamu bisa gunakan aplikasi CCleaner atau aplikasi pembersih Cache lainnya di komputer/laptop untuk membantu membersihkan file Cache dan Temporary dengan mudah.

6. Uninstall dan Install Ulang Valorant dan Riot Vanguard

Jika beberapa metode yang telah dijelaskan diatas tidak berhasil, langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan uninstall game dan Riot Vanguard. Lalu kamu instal ulang game Valorant dan Riot Guard, setelah itu, bisa coba lakukan update game.

7. Hubungi Dukungan Teknis Dari Devoper Riot Games

Jika cara mengatasi valorant tidak bisa update yang telah dijelaskan diatas tidak juga berhasil. Maka kamu bisa hubungi developer resmi Riot Games untuk mendapatkan dukungan atau bantuan untuk mengatasi masalah tidak bisa update game.

Untuk meminta bantuan teknis dari Riot games maka kamu bisa kunjungi situs developer resminya di https://support-valorant.riotgames.com/.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa cara mengatasi valorant tidak bisa update yang bisa kamu coba sendiri, dan semoga berhasil. Jika beberapa metode yang dijelaskan diatas tidak berhasil, maka kamu bisa juga coba tanyakan ke forum komunitas game Velorant yang mungkin bisa membantu mengatasi masalah ini dengan mudah.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment