3 Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat, 100% Berhasil!

Reza

Cara transfer pulsa ke sesama indosat – Bagi para pengguna smartphone, pulsa merupakan hal penting yang harus dibeli, bukan karena tanpa alasan, tanpa pulsa kita tidak bisa membeli paket data dan tentunya tidak akan bisa terhubung ke internet.

Namun, ketika kita ingin membeli pulsa tetapi jauh dari perkotaan dan tidak bisa terhubung ke internet, ada kalanya kita harus mengirim atau mentransfer pulsa dari saudara atau teman sendiri.

Untuk mengirim pulsa sendiri sebenarnya ada banyak cara dan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti nominal pulsa yang akan dikirim atau jumlah batasan minum transfer pulsa setiap harinya.

Untuk itu, mari kita bahas secara tuntas tentang bagaimana cara transfer pulsa ke sesama indosat. Simak cara berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Indosat

Disini ada tiga metode mengirim pulsa ke sesama indosat, seperti menggunakan aplikasi resmi MyIM3, menggunakan USSD dan yang terakhir menggunakan metode SMS. Untuk itu, simak cara-cara dibawah dengan teliti agar tidak ada kesalahan dalam prosedur mengirim pulsa.

Baca Juga: 3 Cara Transfer Pulsa XL Ke Sesama XL, Dijamin Berhasil!

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3

Seperti yang kita ketahui bahwa indosat sudah merilis aplikasi resminya, yaitu MyIM3. Dimana aplikasi tersebut sangat berguna sekali, seperti untuk mengecek sisa kuota, mengecek sisa pulsa dan yang paling penting adalah MyIM3 bisa digunakan untuk mentransfer atau mengirim pulsa. Namun, ada beberapa langkah yang harus diketahui ketika ingin menggunakan aplikasi ini. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Download Aplikasi MyIM3 di Play Store untuk Android dan App Store untuk IOS
  • Jika selesai, login menggunakan nomor Indosat Anda.
  • Tekan Opsi menu Butuh Bantuan
  • Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan konfirmasi pesan.
  • Setelah mendapatkan konfirmasi pesan, klik “YA”
  • Selanjutnya, kamu akan ditawarkan metode pengiriman pulsa melalui SMS atau UMB.

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat SMS

sumber: https://kowawa.id/cara-transfer-pulsa-indosat/

Transfer pulsa Indosat lewat SMS adalah cara umum yang paling banyak dilakukan, cara ini sangat efektif bagi Anda yang merasa sulit jika menggunakan aplikasi MyIM3 karena cara ini juga sudah digunakan orang-orang dalam mengirim pulsa indosat. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pesan di HP Anda.
  • Ketik SMS dengan format: TRANSFERPULSA (Spasi) Nomor tujuan (spasi) nominal pulsa. Untuk contohnya: TRANSFERPULSA 08572001645 50000.
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 151.
  • Setelah beberapa saat Anda akan menerima SMS berupa nomor token transfer pulsa Indosat.
  • Untuk mengkonfirmasi bahwa itu memang Anda, ketik OK ( Spasi ) nomor token dan kirim ke 151.
  • Jika transaksi sudah berhasil, Anda akan menerima norifikasi dari 151 berupa pemberitahuan.

Baca Juga: 2 Cara Top Up Diamond ML via Pulsa Terbaru 2023

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Kode UMB

Langkah terakhir, yaitu transfer pulsa ke sesama indosat Indosat lewat kode UMB. Langkah ini cukup sederhana dan banyak digunakan juga seperti melalui SMS. Berikut untuk langkah-langkahnya:

  • Buka menu panggilan di smartphone Anda.
  • tekan kode *123*151# dan tekan panggil.
  • Masukan nomor Indosat atau nomor penerima pulsa.
  • Masukan nominal pulsa yang akan dikirim.
  • Transaksi selesai dan Anda akan menerima notifikasi berhasil di SMS.

Penambahan Masa Aktif Indosat Saat Transfer Pulsa

Indosat sendiri saat ini mempunyai fitur yang sangat keren, yaitu menambahkan masa aktif kepada nomor tujuan yang telah menerima transfer pulsa. Namun, syarat untuk menambah masa aktifnya sendiri adalah dengan melakukan minimal transfer pulsa senilai 5,000 ( Lima ribu rupiah ). Jadi, untuk dibawah nominal tersebut tidak akan menambah masa aktif kartu Indosat. Untuk lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

transfer pulsa ke sesama Indosat

Syarat Transfer Pulsa ke Sesama Indosat

Pada umumnya ada beberapa syarat untuk transfer pulsa ke sesama Indosat, seperti memastikan bahwa kartu tidak dalam masa tenggang atau tidak dalam masa aktif. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa syarat-syarat transfer pulsa ke sesama Indosat :

  1. Pastikan nomor indosat tidak dalam masa tenggang.
  2. Masa aktif nomor indosat sudah 180 Hari.
  3. Jumlah pulsa harus mencukupi dan pastikan mengirim pulsa dengan minimal 5.000 ( lima ribu ). Karena jika kurang dari itu maka transfer pulsa akan gagal.
  4. Pengirim pulsa harus memiliki sisa pulsa 5.000 Rupiah.
  5. Indosat hanya bisa mengirim pulsa ke sesama Indosat, jika mengirim ke lain operator transfer pulsa akan gagal.

Baca Juga: 4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Akhir Kata

Pastikan nomor tujuan yang ingin di transfer pulsa sudah benar. Karena, jika kita salah memasukan nomor maka pulsa tersebut akan hangus dan sayangnya pihak Indosat tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Demikian artikel tentang cara transfer pulsa ke sesama Indosat. Terima kasih.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Related Post

Leave a Comment