5 Cara Mengatasi Free Fire Membaca Info Game

Reza

Cara Mengatasi Free Fire Membaca Info Game – Apakah kamu sedang mengalami masalah game free fire membaca info game? Jika kamu mengalami masalah ini, maka kamu bisa mencoba beberapa cara mengatasi free fire membaca info game yang kami bahas disini!

Akhir-akhir ini para pemain game free fire sedang mengalami masalah ketika bermain game dengan munculnya tulisan “Membaca Info Game, Mohon Tunggu”. Lalu apa penyebab dari masalah ini dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Muncul Tulisan Membaca Info Game Free Fire

Cara Mengatasi Free Fire Membaca Info Game 2024

Ketika game free fire muncul tulisan “Membaca Info Game, Mohon Tunggu”, pemain tentunya tidak bisa bermain game dan bahkan tidak bisa login. Berikut ini ada beberapa penyebab masalah Membaca Info Game di game free fire :

Koneksi Internet Tidak Stabil

Salah satu penyebab dari muncul tulisan membaca info game di free fire bisa disebabkan karena koneksi internet tidak stabil. Koneksi internet yang tidak stabil bisa membuat pemain tidak bisa login ke dalam game free fire.

Menggunakan VPN

Selain itu, penggunaan aplikasi vpn juga bisa menyebabkan koneksi internet jadi tidak stabil. Jadi kamu bisa coba nonaktifkan VPN terlebih dahulu untuk mencoba mengatasi masalah ini. Karena penggunaan aplikasi VPN Alamat IP yang tidak sesuai bisa jadi penyebab masalah ini.

Server Sedang Gangguan/Maintenance

Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena server game free fire sedang mengalami gangguan atau sedang dalam perbaikan. Karena itu, kamu bisa tanyakan ke teman kamu yang juga bermain game free fire apakah masalah ini juga mereka alami atau tidak.

Jika teman kamu juga mengalami hal yang sama, maka dapat dipastikan penyebab utama masalah ini adalah server yang sedang dalam gangguan.

Menggunakan Versi Game Yang Sudah Lama

Jika kamu belum mengupdate game free fire ke update terbaru, maka kemungkinan penyabab masalah ini adalah karena belum update ke versi game freee fire terbaru.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Free Fire Membaca Info Game?

Jika kamu mengalami masalah ini, maka kamu bisa mencoba beberapa cara mengatasi free fire membaca info game berikut :

Cek Alamat IP Perangkat

Pertama kamu bisa mencoba mengatasi masalah ini dengan cara cek alamat ip perangkat atau ip address. Langkah-langkah untuk cek ip dan mengganti alamat ip adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama kamu keluar dari game Free fire, lalu buka browser dan masuk ke google.
  2. Setelah itu, ketikan di kolom pencarian cek ip address, pilih salah satu website di halaman pertama google untuk cek ip address.
  3. Selanjutnya, catat alamat ip yang ditampilkan di website tersebut.
  4. Langkah berikutnya kamu aktifkan mode pesawat, kemudian matikan hp kamu dan tunggu selama beberapa saat.
  5. Jika sudah, aktifkan kembali hp kamu dan nonaktifkan mode pesawat.
  6. Buka browser lagi dan kunjungi situs cek ip address, silahkan cek alamat ip addressnya apakah masih sama atau sudah berubah.
  7. Jika sudah berubah, kamu bisa coba buka game Free Fire dan cek apakah masalah membaca info game sudah teratasi atau belum.

Nonaktifkan Aplikasi VPN

Jika kamu sedang menggunakan aplikasi VPN, maka sebaiknya kamu nonaktifkan VPN terlebih dahulu. Karena penggunaan vpn bisa jadi penyebab dari masalah munculnya tulisan “Membaca Info Game” saat membuka game free fire.

Penggunaan VPN akan membuat alamat ip yang kita gunakan menggunakan server dari luar negeri atau ip yang mungkin sudah pernah di banned oleh game free fire. Jadi kamu cukup nonaktifkan vpn dan coba buka kembali game free fire untuk mengatasi masalah ini.

Update Game ke Versi Terbaru

Seperti yang telah dijelaskan diatas penyebab masalah muncul tulisan “membaca info game, mohon tunggu” di game free fire bisa disebabkan karena menggunakan versi game lama. Jadi solusi yang harus kamu lakukan adalah melakukan update game ke versi yang terbaru.

Kamu bisa cek ke playstore jika ada pembaruan versi terbaru, maka kamu harus klik tombol update. Sehingga masalah ini bisa teratasi dan kamu bisa kembali login dan bermain game free fire dengan lancar.

Cek Koneksi Internet

Kamu juga bisa coba mengatasi masalah ini dengan mengecek koneksi internet yang digunakan, pastikan koneksi internet digunakan stabil. Kamu bisa coba beralih dari Data Seluler ke Wifi atau sebaliknya, dan coba buka kembali game Free Fire setelah ganti koneksi internet.

Hapus Cache Game FF

Solusi cara mengatasi free fire membaca info game lainnya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan. Cari menu Managemen Aplikasi, pilih game Free Fire, pilih Penyimpanan dan Cache, lalu silahkan klik Hapus Cache.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa cara mengatasi free fire membaca info game yang bisa kamu coba. Jika semua cara sudah kamu coba dan tidak berhasil, maka langkah terakhir adalah bisa dengan cara hapus game free fire dan instal ulang gamenya.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment