6 Cara Membuat Ping ML 20 MS, Auto Ngebut!

Reza

Membuat Ping ML 20 MS – Bermain game mobile legends tentunya membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil, karena ini merupakan game online. Jika ping koneksi internet kamu tinggi maka dapat dipastikan saat bermain game mobile legends tidak lancar. Lalu bagaimana sih cara membuat Ping ML 20 MS atau lebih kecil?

Bagaimana Cara membuat Ping ML 20 MS?

Membuat Ping ML 20 MS
Membuat Ping ML 20 MS

Ada beberapa cara membuat Ping ML 20 MS atau ping mobile legends jadi lebih stabil. Pertama tentunya kamu harus menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil. Berikut ini ada beberapa solusi yang bisa kamu coba agar ping mobile legends jadi stabil tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan :

1. Gunakan Jaringan Internet 4G atau Wifi

Untuk bisa bermain game mobile legends dengan lancar pastinya kamu harus membutuhkan koneksi internet yang cepat dan lancar. Karena itu, cara membuat Ping ML 20 MS pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan jaringan internet 4G atau Wifi yang cepat dan stabil.

Pastikan hp kamu terhubung dengan koneksi data internet 4G dengan koneksi yang paling cepat di area tempat tinggalmu. Jika ingin lebih lancar lagi tanpa adanya lag saat bermain mobile legends kamu bisa berlangganan Wifi. Karena jika menggunakan internet kabel atau wifi bisa dipastikan jaringan intenret digunakan untuk bermain game mobile legends lebih lancar dan stabil.

Jadi kamu bisa cek manakah koneksi internet paling cepat dan stabil antara internet 4G atau Wifi yang kamu gunakan saat ini.

2. Aktifkan Speed Mode di Game Mobile Legends

Cara membuat Ping ML 20 MS selanjutnya yang mungkin belum banyak pemain game mobile legends ketahui adalah fitur Speed Mode. Agar ping game mobile legends bisa lebih lancar dan stabil, kamu bisa mengaktifkan fitur Speed Mode dengan langkah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama kamu masuk ke game Mobile Legends dan lakukan login.
  2. Selanjutnya kamu masuk ke Pengaturan dan pilih Pengaturan Jaringan.
  3. Di bagian Pengaturan Jaringan, jika kamu jaringan Wifi atau 4G only, kamu bisa aktifkan fitur Speed Mode.
  4. Jika ping masih kurang stabil, maka kamu bisa gunakan fitur Peningkatan Jaringan. Ketika mengaktifkan mode ini, pastikan kamu menggunakan 2 jaringan internet 4G dan Wifi secara bersamaan.

Baca Juga 4 Hero Counter Cici Mobile Legends, Pasti Kewalahan!

3. Turunkan Grafik Game Mobile Legends

Solusi lainnya yang bisa kamu coba untuk menurunkan ping game mobile legends adalah dengan menurunkan grafik gamenya. Jadi kamu cukup masuk ke menu Pengaturan game Mobile Legends dan silahkan kamu ganti pengaturan Grafik dari High di seting ke Medium.

Dengan menurunkan kualitas grafik game mobile legends ini maka performa koneksi internet yang digunakan pastinya akan jadi lebih lancar.

4. Aktifkan Mode Gaming

Saat ini ada banyak merek dan model hp yang sudah dilengkapi dengan fitur booster untuk meningkatkan performa dalam bermain game. Jadi kamu bisa cek hp kamu apakah ada fitur Mode Gaming atau tidak.

Jika hp kamu support Mode Gaming atau Booster Gaming, maka kamu bisa aktifkan mode tersebut sebelum bermain game mobile legends.

5. Nonaktifkan VPN

Jika kamu menggunakan aplikasi VPN, maka hal ini bisa menganggu koneksi internet yang kamu gunakan saat bermain game mobile legends. Penggunaan VPN akan membuat ip address dari hp berada di server luar negeri. Sehingga bisa menyebabkan jarak server jadi lebih jauh dan menyebabkan ping saat bermain game mobile legends jadi lebih besar.Jadi kamu harus mematikan aplikasi VPN jika ingin ping game mobile legends 20 ms.

6. Matikan Auto-Update Aplikasi

Cara membuat Ping ML 20 MS lainnya yang ampuh membuat ping jadi lebih kecil adalah dengan mematikan auto update aplikasi. Ketika kita mengaktifkan mode auto update aplikasi, maka beberapa aplikasi dan game bisa tiba-tiba melakukan update ketika kita bermain game mobile legends.

Sehingga potensi ping saat bermain game mobile legends jadi lebih besar karena koneksi internet akan tersedot ke update otomatis aplikasi/game tersebut. Karena itu, kamu harus menonaktikan auto update aplikasi di Playstore.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa cara membuat Ping ML 20 MS tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu coba lakukan. Selain cara diatas untuk bisa mengurangi ping saat bermain game mobile legends, kamu bisa juga melakukan update game berkala, restart hp, matikan aplikasi lain yang berjalan di latar belakang, hapus cache game, unlinstal dan instal ulang game ml atau download aplikasi game booster.

Top up semua game favoritmu dengan mudah dan cepat di Lapakreload. Nikmati berbagai macam promo menarik dan dapatkan harga terbaik untuk top up diamond, voucher, dan item game lainnya.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment