6 Cara Mengatasi Tidak Bisa ON Mic di Free Fire

Reza

Tidak bisa ON Mic di Free Fire  – Akhir-akhir ini pemain game Free Fire ada banyak yang mengalami masalah Mic tidak bisa keluar suara. Tentunya masalah ini sangat berpengaruh saat pemain FF bermain dengan mode Squad. Karena itu, disini kami akan sedikit membagikan informasi tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire.

Perlu diketahui bahwa game Free Fire selalu diperbaharui secara rutin untuk meningkatkan pengalaman bermain dan juga mengurangi bug yang ada di dalam gamenya. Tetapi terkadang setiap pembaruan pastinya masih ada masalah lain yang bisa dialami oleh pemain. Salah satu masalah yang dialami banyak gamer di update pacth Winterland adalah mic mati atau mic tidak bisa on.

Sebelum mengetahui tentang cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab Tidak Bisa ON Mic di Free Fire

Cara Mengatasi Tidak Bisa ON Mic di Free Fire
https://www.youtube.com/watch?app=desktop&v=B9E9EZoXVLk

Sebelum mengatasinya, ada beberapa penyebab tidak bisa ON Mic di Free Fire, seperti :

Update Patch Terbaru

Penyebab  yang pertama bisa disebabkan karena pemain baru saja melakukan update patch. File di dalam patch baru biasanya mengalami crash dengan file lama yang menyebabkan file tersebut rusak. Sehingga jika ada file yang rusak, mungkin bisa jadi penyebab dari masalah mic tidak bisa nyala di game free fire.

Sistem Operasi Yang Digunakan

Sebelum melakukan update patch free fire terbaru, pastikan sistem operasi (OS) hp yang kamu gunakan support dengan patch terbaru. Biasanya ketika OS HP tidak support dengan patch terbaru akan menyebabkan beberapa masalah.

Ada Kerusakan pada Hardware

Penyebab lainnya juga bisa disebabkan karena hardware hp yang kalian gunakan rusak. Kamu bisa tanyakan ke teman kamu yang lainnya, jika mereka update patch terbaru dan tidak ada masalah. Maka ada kemungkinan masalah ini disebabkan karena kerusakan hardware. Kamu bisa tes menggunakan mic hp kamu apakah masih normal atau sudah rusak.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Jaringan internet yang tidak stabil juga bisa menjadi masalah pemain tidak bisa on Mic di game free fire. Jadi pastikan jaringan internet yang digunakan lancar dan stabil agar tidak mengalami bug mic game free fire mati.

6 Cara Mengatasi Tidak Bisa ON Mic di Free Fire Paling Ampuh

Cara Mengatasi Tidak Bisa ON Mic di Free Fire
https://alphra87.blogspot.com/2019/07/cara-mengaktifkan-suara-dan-mic-ff.html

Setelah mengetahui penyebabnya, berikut ini ada beberapa cara mengatasi tidak bisa on Mic di Free Fire yang mungkin bisa kalian coba terapkan.

1. Uninstall dan Instal Game Ulang

Seperti yang telah dijelaskan diatas, penyebab dari mic tidak bisa nyala di game free fire bisa disebabkan karena ada file yang bentrok/crash. Karena itu, kamu bisa coba uninstall dan install ulang game free fire.

Pastikan juga saat mendownload ulang game free fire kamu mendownloadnya resmi melalui playstore atau app store.

2. Update OS

Cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire selanjutnya bisa dengan cara melakukan update OS. Karena update patch terbaru di game free fire mungkin membutuhkan support os terbaru. Jadi kamu bisa masuk ke menu Pengaturan dan lakukan pembaruan perangkat lunak jika tersedia.

Jika ternyata OS di hp kalian tidak ada pembaruan, dan tidak support dengan patch free fire terbaru. Maka solusinya adalah kamu harus ganti hp baru yang support dengan patch terbaru.

3. Cek Kondisi Mic HP

Salah satu penyebab dari masalah ini adalah hardware mic hp, jadi untuk cara mengatasinya bisa dengan cara cek mic hp. Kamu bisa coba cek untuk merekam suara, telpon atau menggunakan mic di game lainnya.

Jika ternyata mic tidak bisa digunakan di aplikasi atau game lainnya, maka solusi kamu harus membawa hp ke service center atau tempat service untuk memperbaiki masalah hardware mic.

4. Restart HP

Cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire paling mudah dan biasanya efektif adalah dengan melakukan restart hp. Dengan memulai ulang (Restart) hp biasanya ada beberapa bugs atau masalah yang bisa diatasi dengan mudah, termasuk masalah mic tidak bisa ON di free fire.

5. Cek Koneksi Internet

Kamu bisa juga menerapkan cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire dengan cek koneksi internet. Karena bug mic free fire tidak bisa digunakan bisa juga disebabkan karena koneksi internet lemot dan tidak stabil.

6. Reset Ulang Pengaturan Pabrik

Jika semua solusi diatas tidak bisa mengatasi masalahnya, os sudah support, hardware mic normal, jaringan internet stabil. Maka solusi terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan reset ulang hp ke setelan pabrik.

Tetapi cara ini mungkin akan membuat semua data, aplikasi dan game di hp akan hilang. Jadi pastikan sebelum melakukannya kamu harus membackup semua data penting terlebih dahulu.

Jadi itulah tadi beberapa cara mengatasi tidak bisa ON Mic di Free Fire yang bisa kamu coba terapkan, semoga membantu.

Dan jangan lupa untuk melakukan top up ff di Lapakreload.id ya!

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment