6 Cara Mengatasi Genshin Impact Error Code 31-4302 Dijamin Berhasil

Reza

Genshin Impact Error Code 31-4302 – Bermain game genshin impact memanglah menyenangkan, tetapi ketika menghadapi masalah error code 31-4302 pastinya akan membuat kamu bingung? Karena itu, kamu pasti ingin mengetahui tentang bagaimana cara mengatasi genshin impact error code 31-4302.

Error code 31-4302 di game genshin impact umumnya terjadi ketika pemain gagal login atau gagal masuk ke dalam game. Saat gagal login, game akan menampilkan notifikasi Error code 31-4302. Karena itu, jika kamu menghadapi masalah Error code 31-4302 di game genshin impact, kamu bisa mendapatkan solusinya di bawah ini!

Tentang Error 31-4302 di Game Genshin Impact

Sebelum membahas tentang cara mengatasi genshin impact error code 31-4302. Kamu harus memahami terlebih dahulu apa itu Error code 31-4302? Error code 31-4302 di game genshin impact merupakan sebuah kode kesalahan yang terjadi ketika melakukan login.

Kode kesalahan ini muncul biasanya disebabkan karena ada masalah pada file atau data game. Jika saat mencoba login ke game genshin impact dan muncul notifikasi Error code 31-4302, maka kamu bisa terapkan beberapa metode yang kami jelaskan di bawah ini!

Cara Mengatasi Genshin Impact Error Code 31-4302 Dijamin Berhasil

Genshin Impact ERROR CODE 31-4302
https://twinfinite.net/guides/how-to-fix-error-code-31-4302-in-genshin-impact/

Saat mencoba login ke game genshin impact dan kamu mendapatkan notifikasi Error code 31-4302. Maka kamu bisa terapkan beberapa cara mengatasi Error code 31-4302 di game genshin impact berikut :

1. Jalankan Game dari Program Files

Cara mengatasi genshin impact Error code 31-4302 pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan menjalankan game dari Program File. Jika Error code 31-4302 muncul ketika kamu coba login dengan membuka game dari ikon yang ada di dekstop.

Maka kamu bisa coba terapkan langkah berikut agar bisa mengatasi Error code 31-4302 saat ingin bermain game genshin impact :

  • Pertama masuk ke Program File
  • Selanjutnya kamu cari Genshin Impact Game Client atau file game genshin impact dengan ekstensi “.exe”.
  • Silahkan kamu bisa klik file .exe tersebut untuk login akun genshin impact.

2. Update Game Genshin Impact Ke Versi Terbaru

Game Genshin Impact merupakan salah satu game yang rutin melakukan pembaruan. Jadi ketika kamu sudah lama tidak update ke versi terbaru, maka ada kemungkinan saat menjalankan game ini akan ada error atau bug.

Jadi untuk mengatasi masalah Error code 31-4302 di game genshin impact kamu bisa coba update gamenya ke versi terbaru.

3. Nonaktifkan VPN

Gagal login ke game Genshin Impact juga bisa disebabkan karena kamu menggunakan VPN. Karena itu, jika kamu saat ini menggunakan VPN maka kamu bisa nonaktifkan terlebih dahulu VPN. Lalu kamu coba login kembali ke game genshin impact.

4. Hapus Chache Blob_Storage

Selain beberapa cara mengatasi genshin impact error code 31-4302 yang telah dijelaskan diatas. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuang cache atau sampah file di blob_storage. Umumnya setelah melakukan update, kamu akan menemukan notifikasi “verifying integrity file“,.

Ini merupakan aktivitas dimana game akan memeriksa file update terbaru lalu membuangnya ke blob_storage. Sehingga penyebab dari error code 31-4302 bisa terjadi karena terlalu banyak sampah menumpuk di blob_storage.

Karena itu, kamu bisa membuang sampah di blob_storage, dengan masuk ke File Explorer di PC : Masuk ke Program Files > Cari Genshin Impact > Pilih Genshin Impact game > Pilih Folder GenshinImpact_Data > Pilih webCaches > dan Delet blob_storage.

5. Perbaiki dari Launcher

Penyebab game genshin impact error code 31-4302 juga bisa karena error di launchernya. Karena itu, kamu bisa memperbaiki Launcher game genshin impact dengan langkah sebagai berikut :

  • Buka Game Genshin Impact dan masuk ke menu Settings.
  • Kemudian di menu Setting Genshin Impact cari opsi “Repair Game Files” dan “Repair Now“.
  • Setelah itu, kamu tinggal klik Repair Now dan tunggu sampai proses repair launcher selesai.

6. Uninstal Game dan Install Ulang

Cara mengatasi genshin impact error code 31-4302 terakhir jika semua metode diatas tidak berhasil adalah dengan cara uninstall dan install ulang gamenya. Jadi kamu silahkan uninstall game genshin impact dan coba instal ulang game versi terbaru. Pastikan kamu unduh game versi terbaru di situs resminya.

Terakhir jika game sudah terinstal ulang di versi terbaru, kamu bisa coba login akun. Dan cek apakah error code 31-4302 sudah bisa teratasi atau belum.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara mengatasi genshin impact error code 31-4302 yang bisa kamu coba sendiri. Semoga panduan ini bisa membantu kamu untuk login dan bisa bermain game genshin impact kembali dengan normal.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment