6 Cara Mengatasi Genshin Impact Force Close di PC dan HP Android

Reza

Genshin Impact Force Close – Genshin Impact merupakan salah satu game yang memiliki grafis yang sangat menarik dan karakter anime yang unik dan beragam. Tetapi sayangnya tidak semua orang bisa memainkan game ini karena grafis dan kapasitasnya game ini cukup tinggi. Oleh karena itu, dalam tips hari ini , kami akan memandu kamu untuk mengetahui cara mengatasi Genshin Impact Force Close. Sehingga dengan adanya tips ini nantinya kamu memainkan Genshin Impact dengan lancar dan stabil.

Perlu diketahui bahwa saat ini game Genshin Impact selain bisa dimainkan di PC juga bisa dimainkan di perangkat Mobile. Karena itu, jika kamu sedang bermain game Genshin Impact di PC atau di HP Android dan mengalami force close. Maka kamu bisa coba beberapa tips dan cara mengatasi Genshin Impact Force Close yang akan kami bagikan di bawah ini!

Cara Mengatasi Genshin Impact Force Close di PC Komputer

Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi Genshin Impact Force Close di pc komputer, berikut ini adalah penjelasannya!

1. Pastikan PC Support Spek Minimum Game Genshin Impact

Jika kamu bermain game Genshin Impact di PC dan mengalami masalah force close. Maka pastikan terlebih dahulu apakah PC kamu sudah memenuhi standar minimum spek untuk bermain game Gensin Impact.

Spek Minimum untuk bisa bermain game Genshin Impact di pC dengan lancar adalah pertama menggunakan OS Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit. Kedua pastikan prosesor yang digunakan minimal Intel Core i5 atau setara.

Selain itu memori RAM minimal 8 GB dan Kartu grafik digunakan adalah NVIDIA® GeForce® GT 1030 dan yang lebih tinggi dan Versi DirectX 11. Lalu untuk penyimpanan yang tersedia harus lebih dari 30 GB

2. Update Windows

Cara mengatasi Genshin Impact Force Close di PC lainnya yang bisa kamu lakukan adalah mengupdate Windows. Karena salah satu penyebab force close saat bermain genshin impact bisa disebabkan karena sistem operasi windows digunakan sudah usang dan perlu diperbarui.

3. Update graphics driver

Selain mengupdate windows, kamu juga bisa melakukan update driver grafis yang kamu gunakan. Sama seperti sistem operasi, perusahaan GPU biasanya akan melakukan update driver terbaru agar game-game terbaru bisa dimainkan dengan lancar. Jadi kamu harus melakukan update driver GPU jika mengalami force close saat bermain genshin impact di PC.

Selain menerapkan beberapa metode diatas, cara mengatasi Genshin Impact Force Close lainnya yang bisa kamu lakukan adalah buka game Genshin Impact sebagai Administator, atau mengubah resolusi game.

Cara Mengatasi Genshin Impact Force Close di HP Android Terampuh

Genshin Impact Force Close

Selain bisa dimainkan di PC, ada banyak gamer juga bermain game Genshin Impact di HP Android. Tetapi sama juga masalahnya, banyak orang mengalami force close saat mencoba bermain game Genshin Impact di HP Android.

Jika kamu mengalami masalah ini, kamu bisa coba beberapa cara mengatasi Genshin Impact Force Close di HP Android berikut :

1. Hapus Cache

Cara mengatasi Genshin Impact Force Close di HP Android pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan hapus Cache. Menghapus Chache bisa membantu hp kamu memiliki performa terbaik dan membuang sampah yang menumpuk yang terkadang bisa menjadi penyebab aplikasi atau game jadi force close.

Kamu bisa masuk ke menu Pengaturan HP, masuk ke menu Managemen Aplikasi, cari game Genshin Impact, dan cari menu Penyimpanan. Di menu Penyimpanan silahkan kamu tinggal klik Hapus Cache atau Clear Cache.

2. Setting Kualitas Grafis ke Tingkat Rendah

Salah satu penyebab dari game Genshin Impact force close di hp android bisa disebabkan karena GPU tidak kuat. Jadi kamu harus menurunkan kualitas grafis yang ada di pengaturan game Genshin Impact. Apalagi jika kamu menyadari bahwa hp kamu memiliki spek GPU yang rendah, maka kamu harus menurunkan settingan grafis Genshin Impact ke paling rendah.

3. Hapus Data Game Genshin Impact

Selain hapus Cache game, jika kamu sebelumnya sudah bermain game Genshin Impact dan tiba-tiba sering force close. Maka penyebabnya bisa karena ada error, bug atau corrupt di file gamenya. Jadi kamu bisa coba hapus data game Genshin Impact untuk mengatasi masalah ini.

Sama seperti cara hapus cache, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan, pilih Managemen Aplikasi. Lalu pilih game Genshin Impact, pilih Penyimpanan dan disini kamu klik Hapus Data.

Akhir Kata

Jika semua cara mengatasi Genshin Impact Force Close diatas sudah kamu lakukan dan belum berhasil. Maka metode terakhir yang harus kamu lakukan adalah update game ke versi terbaru, atau lakukan uninstall dan install ulang game Genshin Impact. Dan jika masalah masih belum teratasi, terutama untuk kamu yang baru pertama kali download game ini. Maka dapat dipastikan bahwa perangkat PC atau HP Android kamu gunakan tidak support untuk bermain game Genshin Impact.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment