6 Cara Mengatasi Lag Black Clover Mobile

Reza

Apakah kamu sedang mengalami masalah crash atau freeze saat memainkan game Black Clover Mobile? Tenang saja karena disini kami akan memberikan solusi mengatasi lag Black Clover Mobile dengan cara yang lengkap.

Cara Mengatasi Lag Black Clover Mobile Dijamin Berhasil

Mengatasi lag black clover mobile
https://twitter.com/bclover_mobileg/status/1761088937412493714/photo/1

Kali ini kami akan membagikan tips dan tutorial tentang game Black Clover Mobile. Terutama kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi lag Black Clover Mobile, masalah error tidak bisa dibuka, tidak bisa login atau sering force closed.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Untuk solusi mengatasi lag Black Clover mobile pertama pastikan bahwa koneksi internet yang kamu gunakan stabil. Karena game Black Clover Mobile ini adalah game online sehingga membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Untuk mengstabilkan koneksi internet yang digunakan, bisa dengan cara merestart jaringan hp yang kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat dan tunggu beberapa saat, lalu kamu nonaktifkan kembali mode pesawatnya.

Selain itu, kamu juga bisa pindahkan data seluler dari SIM 1 ke SIM 2 atau pindah ke jaringan wifi atau sebaliknya untuk mencari koneksi ternet paling stabil.

2. Hapus Cache Game Black Clover Mobile

Untuk mengatasi lag black clover mobile lainnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan menghapus chache atau sampah game ini. Hapus cache juga bisa membantu kamu jika mengalami masalah game black clover mobile sering force close.

Caranya cukup masuk ke Setelan/Pengaturan di HP, pilih menu Aplikasi dan cari game Black Clover Mobile. Kemudian kamu lanjut cari menu Penyimpanan di Game Black Clover, lalu pilih Hapus Cache. Setelah menghapus cache, kamu bisa coba mainkan game Black Clover mobile lagi untuk mengetes apakah masalah sudah teratasi atau belum.

3. Lakukan Update Sistem Android

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara melakukan pembaruan sistem Android. Sistem Android yang belum diperbarui juga bisa menyebabkan game atau aplikasi yang kita gunakan sering mengalami lag.

Silahkan kamu masuk ke menu Pengaturan/Setelan, cari Tentang Ponsel dan cari menu update Sistem, jika ada pembaruan sistem silahkan lakukan update sistem terbaru.

4. Update Pembaruan Game Versi Terbaru

Kamu juga bisa mencoba mengatasi masalah lagi ini dengan melakukan pembaruan game versi terbaru. Caranya sangatlah mudah, kamu cukup masuk ke Playstore dan cari game Black Clover Mobile. Jika ada update terbaru maka kamu tinggal klik tombol Update, tunggu proses download update selesai dan coba mainkan gamenya kembali.

5. Uninstal dan Instal Kembali Gamenya

Jika beberapa langkah mengatasi lag Black Clover Mobile yang dijelaskan diatas belum berhasil. Maka kamu bisa coba uninstall dan install lagi game Black Clover. Caranya silahkan masuk ke Playstore, cari game Black Clover Mobile, klik Uninstall. Jika proses uninstall sudah selesai, kamu restart terlebih dahulu hpnya, lalu masuk ke playstore lagi dan coba download, lalu instal gamenya lagi.

6. Restart HP dan Kosongkan Ruang Penyimpanan

Melakukan restart hp merupakan solusi ampuh untuk mengatasi berbagai masalah di hp yang kita gunakan, termasuk masalah lag game black clover mobile. Karena itu, kamu bisa coba mengatasi masalah ini dengan cara melakukan restart hp dan setelah hp menyala kembali bisa coba mainkan gamenya.

Selain itu, untuk bermain game black clover mobile juga membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Jadi pastikan memori internal hp kamu bisa menyimpan banyak penyimpanan untuk menyimpan data game ini. Jika memori internal hp sudah hampir habis silahkan kamu hapus data, aplikasi atau game yang sudah tidak digunakan.

Atau kamu bisa gunakan aplikasi pembesih sampah untuk mengkosongkan atau membebaskan memori di hp dari cache atau sampah yang tidak dibutuhkan lagi.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa solusi untuk mengatasi lag Black Clover Mobile yang bisa kamu coba terlebih dahulu. Jika semua cara diatas tidak bisa mengatasi masalah yang kamu alami, maka ada kemungkinan hp kamu tidak support untuk memainkan game black clover mobile. Jadi solusi atas masalah ini adalah kamu harus beli hp baru dengan spek ram besar dan processor terbaru agar bisa bermain game black clover mobile dengan lancar.

Dan jangan lupa untuk kamu yang ingin melakukan top up Black Clover Mobile bisa menggunakan jasa top up di lapakreload.id

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Related Post

Leave a Comment