3 Cara Bermain Black Clover Mobile Untuk Pemula

Reza

Apakah kamu sedang tertarik untuk bermain game Black Clover Mobile, tetapi kamu belum mengetahui cara bermain Black Clover Mobile. Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan lengkap cara bermain Black Clover Mobile untuk pemula.

Tentang Game Black Clover Mobile

Black Clover Mobile merupakan salah satu game mobile paling menarik saat ini dengan membawa serial manga dan anime populer. Permainan dalam game ini menawarkan perpaduan unik antara elemen game RPG dan strategy. Di dalam game ini kamu akan bergabung dengan Asta dan berbagai karakter ikonik lain untuk menempuh petualangan yang menegangkan.

Selain akan ada banyak pertempuran aksi yang seru dan menantang, game Black Clover mobile juga terdapat fitur dan unsur permainan yang banyak. Sehingga terkadang membuat pemain Black Clover Mobile pemula kebingungan. Disini kami sudah menyiapkan panduan cara bermain Black Clover Mobile yang wajib diketahui pemain pemula!

Panduan Cara Bermain Black Clover Mobile Untuk Pemula

Panduan cara bermain Black Clover Mobile ini akan berfokus pada perjalanan dari awal hingga titik di mana kamu bisa dengan mudah mendapatkan gear dengan upgrade rarity LR di Stage 15 Gear Dungeons. Tak berlama lagi, yuk cari tahu tentang cara bermain Black Clover Mobile untuk pemula melalui panduan berikut ini!

Karakter

Cara Bermain Black Clover Mobile

Panduan cara bermain Black Clover Mobile pertama yang perlu kamu ketahui yaitu berfokus pada pengembangan empat karakter pertamamu. Disini kami merekomendasikan unit berwarna Biru, karena mereka nantinya menjadi karakter penting untuk melakukan farming di Gear Dungeon pertamamu. Berhubungan dengan karakter, berikut ini adalah beberapa hal yang harus perhatikan dengan saksama :

Affinity

Cara Bermain Black Clover Mobile

Affinity memiliki fungsi sebagai relationship, sehingga Kamu perlu dikembangkan untuk melakukan upgrade level Affinity setiap karakter-karakter yang kamu miliki. Karena itu, setiap karakter yang kamu mainkan harus ditingkatkan affinitynya.

Contohnya Rarity SSR, yang dimulai dengan SSR, lalu berkembang menjadi UR dan terakhir jadi LR. Kamu hanya membutuhkan universal shard agar bisa mencapai level UR. Shard karakter spesifik dan universal untuk UR dan LR yaitu 2 shards untuk UR dan 3 shards untuk LR.

Di dalam game ini kamu membutuhkan sampai 5 duplikat untuk mendapatkan shard ini, tetapi di Black Clover M, kamu bisa mendapatkanya secara cuma-cuma di sistem Affinity. Untuk farming Affinity secara konsisten, metode yang paling efektif yaitu dengan cara menyelesaikan stage “huts” yang terdapat di maps.

Exp dan Rarity

Cara Bermain Black Clover Mobile

Selanjutnya yaitu exp yang cukup mudah dipahami karena ini merujuk pada experience point yang kita kumpulkan untuk melakukan upgrade level karakter. Kamu bisa mendapatkan exp cara adalah dengan mengikuti berbagai stage pertempuran di dalam game ini.

Sistem leveling dimulai dari level 1 sampai 60 untuk karakter SSR. Lalu lanjut naik ke level 60 sampai 80 untuk karakter UR. Dan terakhir leveing dari level 80 sampai 100 untuk karakter LR.

Talent dan Star Level

Talent merujuk pada skill pasif tambahan yang bisa dibuka di setiap karakter game yang kamu miliki. Untuk bisa membukanya, kamu perlu melakukannya farming di sebuah dungeon tertentu terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa menggunakan material yang didiperoleh untuk membuka dua talent dari setiap skill tree pada sebuah unit tertentu.

Selain itu, star level bisa didapatkan dengan menggunakan shard karakter pada unit dengan rarity apapun. Star akan memberikan upgrade status karakter kamu miliki. Ketika sudah sampai di bintang 2, karaktermu akan memiliki skill pasif tambahan.

2. Gear Black Clover Mobile

Cara Bermain Black Clover Mobile

Panduan cara bermain Black Clover Mobile kedua adalah memahami Gear. Gear merupakan komponen penting dalam kebanyakan game gacha, termasuk game Black Clover Mobile.

Gear dalam game Black Clover Mobile juga mempunyai tingkat rarity, mulai dari R sampai LR. Kabar baiknya yaitu gear bisa diperoleh dengan melakukan farming di dungeon-dungeon tertentu.

Terdapat tiga dungeon yang tersedia dalam game ini yaitu Merah, Biru, dan Hijau. Untuk mengalahkan setiap dungeon, kami rekomendasikan untuk membentuk tim dengan warna yang sama dan mempunyai keuntungan atas warna dungeon tersebut.

Perlu dieketahui bahwa gear terdiri dari dua jenis yaitu Base gear dan Golden gear. Kamu bisamengidentifikasi Golden gear dengan ikon yang mempunyai pinggiran berwarna emas pada kotak ikonnya. Dan drop gear ini baru bisa ditemukan di Stage 10 di setiap dungeon gear. Nah, Golden gear inilah yang harus menjadi fokus utama kamu saat bermain game Black Clover Mobile.

3. Gateway of Reunion Gear Black Clover Mobile

Cara Bermain Black Clover Mobile

Panduan cara bermain Black Clover Mobile selanjutnya harus mempelajari Gateway of Reunion. Ini merupakan sebuah sistem luar biasa yang akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan salah satu karakter rare! Saat fitur ini ada, game Black Clover M memiliki tiga karakter yang bisa didapatkan yaitu Asta, Mimosa, dan Yami. Semua karakternya akan menggunakan kostum Academy Clover.

Karakter yang didapatkan dari Gateway of Reunion ini akan memiliki penampilan dan kekuatan spesial. Asta di Gateway of Reunion akan menjadi Attacker merah yang tangguh, Mimosa merupakan Supporter hijau terbaik di game saat ini, sedangkan karakter Yami merupakan Attacker biru yang tangguh di PVP.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa panduan cara bermain Black Clover Mobile yang wajib diketahui oleh pemula yang baru pertama kali bermain game ini. Dan pastikan koneksi kamu stabil ya saat bermain Black Clover M, karena jika tidak stabil maka gameplay akan terasa berat dan menyebabkan crash atau kamu bisa melihat artikel tentang 6 Cara Mengatasi Lag Black Clover Mobile. Dan satu lagi, Jika kamu ingin mengupgrade karakter atau gear dengan lebih cepat kami rekomendasikan kamu untuk melakukan top up black clover mobile di lapakreload

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment