Cara Main Honkai Impact 3 Untuk Pemula, Pasti Jago!

Reza

Cara Main Honkai Impact 3 – Developer game miHoYo Limited saat ini sedang banyak dibicarakan oleh gamer karena telah menerbitkan game dengan gaya grafis anime yaitu Honkai Impact 3. Jika sebelumnya kamu sudah pernah bermain game Genshin Impact, maka game Honkai Impact 3 bisa dikatakan mirip. Yang menarik di game Honkai Impact 3rd adalah adanya banyak optimasi grafis, fitur, dan karakter Valkyrie baru. Jika kamu tertarik memainkan game ini, kamu tidak boleh melewatkan panduan lengkap cara main Honkai Impact 3 yang kami bagikan di bawah ini!

Tentang Game Honkai Impact 3

Game Honkai Impact 3 pertama kali diluncurkan di tahun 2016 di platform seluler dan kemudian di-porting ke PC. Honkai Impact 3 atau dikenal juga sebagai game HI3 dianggap sebagai penerus dari game Gunz Girls yang juga dikembangkan oleh developer miHoYo.

Gunz GirlsHonkai termasuk dalam genre hack’n’slash yang dikombinasikan dengan elemen gacha yang sangat familiar di banyak game saat ini, seperti game Genshin Impact. Saat bermain game ini, kamu nantinya akan mengontrol Valkyrie, yang merupakan sekelompok gadis yang memiliki skill khusus, dan melawan kekuatan super yang dikenal sebagai “Honkai”.

Selain permainannya yang menarik, alur cerita game Honkai Impact 3 juga sangat menarik, cukup memenuhi kepuasan para gamer yang suka dengan karakter anime. Jadi sebelum bermain game ini, kamu bisa belajar cara main Honkai Impact 3 terlebih dahulu.

Cara Mudah Main Honkai Impact 3 Untuk Pemula

Jika kamu sudah tertarik bermain game Honkai Impact 3, tapi belum mengetahui bagaimana cara bermainnya. Maka kamu bisa simak cara main Honkai Impact 3 untuk pemula berikut ini :

1. Pelajari Tentang Karakter Valkyrie di Honkai Impact 3

Cara main Honkai Impact 3 pertama adalah harus mengetahui karakter Valkyrie di dalam game ini. Saat pertama kali bermain game Honkai Impact 3 kamu akan memulai dengan memilih 13 Valkyrie yang tersedia. Setiap Valkyrie telah didesain dengan tampilan yang berbeda-beda dan mewakili perubahan kelas. Masing-masing karakter Valkyrie mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi secara umum karakter Valkyrie dibagi menjadi 3 jenis yaitu Psychic (Ungu), Biological (Oranye) dan Mecha (Robot).

Mecha

Mecha merupakan Valkyrie yang dilengkapi dengan kekuatan pertarungan tangan kosong. Mecha memiliki kemampuan atau skill untuk menangkal Biological.

Biological

Biological merupakan Valkyrie serbaguna yang dilengkapi dengan beragam keterampilan dan kemampuan untuk melawan karakter Psychic dengan kuat.

Psychic

Psychic merupakan karakter Valkyrie yang berspesialisasi dengan memiliki kemampuan bertarung yang kuat dan sangat handal digunakan ketika melawan Mecha.

Jika kamu menggunakan Valkyrie yang tepat selama pertempuran, maka kamu bisa mendapatkan 30% lebih banyak kekuatan atau pengurangan damage yang diterima.

Quantum

Selain ketiga kelas Valkyrie yang telah di atas, masih ada Valkyrie kelas keempat yang dikenal dengan Quantum. Quantum tidak terlalu kuat atau lemah terhadap tipe Valkyrie lainnya, dan tidak mempunyai mekanisme pengurangan damage atau peningkatan kekuatan saat menghadapi tiga kelas valkyrie di atas. Karakter Quantum hanya akan mendapatkan buff peningkatan damage atau pengurangan damage saat menghadapi musuh dengan karakter Quantum.

Pada setiap misi, kamu harus menggunakan pasukan yang terdiri dari 3 Valkyrie, dan kamu bisa bergantian menggunakannya kapan saja kamu inginkan. Perbedaan utama dari game Honkai Impact 3 dengan game sejenisnya yaitu pada mekanisme bertarung melawan musuh. Game ini tidak menggabungkan elemen seperti di game Genshin Impact, tetapi kamu harus memilih waktu yang tepat untuk mengaktifkan Bullet Time dan memberikan damage sebesar mungkin.

Pertempuran di game Honkai Impact 3 berlangsung secara real time. kamu harus menggunakan kombinasi serangan dan beralih antar karakter Valkyrie agar bisa menghasilkan kombo yang paling sakit. Selain serangan normal, setiap karakter Valkyrie juga mempunyai serangan khusus, mirip dengan Elemental Blasts yang ada di game Genshin Impact.

Saat bermain game ini kamu akan menghadapi banyak musuh dan bos yang kuat disetiap pertempuran. Setiap kemenangan yang kamu dapatkan akan memberikan poin EXP dan item. poin EXP dan item ini bisa digunakan untuk upgrade sencata Valkyrie. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk membeli item upgrade, membuat senjata dan aksesoris, atau untuk membeli Blue Crystal yang bisa digunakan untuk gacha.

Setiap level akan memiliki tugas atau misi khusus, jadi pastikan kamu menyelesaikan setiap misi jika ingin mendapatkan lebih banyak hadiah dan sumber daya.

2. Pelajari Fitur Stamina

Cara main Honkai Impact 3 untuk pemula selanjutnya harus memahami tentang fitur Stamina. Stamina di game Honkai Impact 3 memiliki cara kerja mirip seperti Resins yang ada di game Genshin Impact. Stamina di game ini mewakili batas pemain dalam menjalankan misi, event dan mode permainan lainnya yang dimainkan setiap harinya.

Jadi ketika ingin tetap bermain game ini, kamu harus mengumpulkan stamina. Kamu bisa mendapatkan Stamina Potions sebagai hadiah ketika selesai menjalankan misi. Kamu bisa mengumpulkannya di inventaris dan nantinya bisa digunakan ketika membutuhkannya.

3. Mode Gacha di Honkai Impact 3

Saat gacha di game Honkai Impact, kamu bisa mendapatkan hingga tiga jenis hadiah: Senjata, Valkyrie, dan Relik dengan Common, Uncommon, Rare, Super rare, atau hadiah limited yang hanya tersedia dan bisa didapatkan pada event tertentu.

Tips dan Cara Main Honkai Impact 3 Untuk Pemula

Cara Main Honkai Impact 3

Berikut ini ada beberapa tips dan cara main Honkai Impact 3 untuk pemula agar bisa selalu menang :

1. Bangun Squad Yang Tepat

Membangun skuad merupakan hal pertama yang perlu kamu pelajari saat ingin mengetahui cara main honkai impact. Setiap pemain bisa mempunyai Valkyrie favorit, dan setiap Valkyrie juga bisa digabungkan dengan beberapa Valkyrie lainnya agar bisa menghasilkan rantai kombo. Sehingga nantinya akan ada banyak kombinasi yang bisa kamu gunakan. Membangun Squad yang tepat mengharuskan pemain menghabiskan banyak waktu untuk berlatih dan mendapatkan Squad yang tepat.

2. Simpan Blue Crystal

Kamu tidak boleh menghabiskan Blue Crystal untuk Gacha standar, sebaiknya gunakan saat ada event te tertentu. Kamu cukup gunakan Gacha standar untuk Gatcha standar untuk mendapatkan Valkyrie pertingkat S pertama dan berhenti. Jangan gunakan Gacha standar ke Yolo dan sebaiknya gunakan di Stock card.

3. Selesaikan Misi Sehari-hari

Misi harian merupakan bagian tak terpisahkan saat bermain Honkai Impact 3. Kamu bisa mendapatkan kristal, pengalaman, senjata, dan item upgrade Valkyrie. Jika kamu ingin memaksimalkan pengumpulan sumber daya di game ini, maka kamu harus menyelesaikan misi harian.

4. Membajak Potongan Puzzle Valkyrie

Setiap Valkyrie bisa diberi peringkat dari B hingga SSS dan kamu bisa mendapatkan fragmen Valkyrie setelah menyelesaikan alur cerita pada tingkat kesulitan dan lavel yang lebih tinggi. Buka bagian Dormitory, pilih Expeditions dan pilih bidak Valkyrie yang ingin kamu bajak. Jika kamu ingin mengetahui cara membajak bidak Valkyrie, Stamina Potion dan Stamina merupakan alat yang sangat diperlukan. Karena itu kamu harus menyimpan Stamina Potion ketika mendapatkannya.

5. Coba Selesaikan Semua Tantangan di Setiap Level

Jika kamu menyelesaikan 3 tantangan level, kamu nantinya akan mendapatkan 15 kristal dari setiap tantangan. Jika kamu menyelesaikan cerita pada tingkat kesulitan normal, maka kamu akan menerima total 225 kristal. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan koin emas untuk setiap level diselesaikan.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi beberapa panduan lengkap cara main Honkai Impact 3 untuk pemula yang perlu diketahui. Jika kamu rasa peningkatan karakter, senjata dan skil dari Valkyriemu sangatlah penting dan ingin dilakukan dengan cara lebih cepat. Maka kamu bisa melakukan top up Honkai Impact 3 untuk mendapatkan Blue Crystal dengan jumlah yang banyak. Untuk melakukan top up Honkai Impact 3 dengan harga murah, kamu bisa kunjungi situs lapakreload.id.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Related Post

Leave a Comment