6 Penyebab dan Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk

Reza

Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk – Bagi kamu penggemar game sepak bola pastinya kamu ingin bermain game FIFA Mobile. Tetapi ketika kamu sudah download dan ingin coba memainkannya, tiba-tiba gagal masuk atau login ke akun. Lalu bagaimana cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk?

Developer Game Electronic Arts (EA) saat ini telah memiliki game sepak bola terlaris dan terpopuler untuk dimainkan yaitu FIFA Mobile. Saat bermain game FIFA Mobile pemain bisa membangun tim sepak bola sendiri dan bermain dengan tim kesayangan untuk melawan tim lain.

Ada banyak mode permainan yang bisa dimainkan di FIFA Mobile, seperti mode Turnamen, Friendly Match, dan mode game lainnya. Selain itu, fitur menarik dari game FIFA Mobile adalah adanya upgrade pemain dan transfer pemain. Jadi pemain nantinya bisa dengan bebas melakukan membeli pemain baru yang kamu inginkan dan upgrade skill pemain.

Tetapi saat bermain game FIFA Mobile saat ini masih banyak pemain mengalami masalah, salah satunya adalah gagal login. Lalu apa penyebab dan cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk?

Penyebab FIFA Mobile Gagal Masuk

Sebelum membahas cara mengatasinya, disini kami akan menjelaskan penyebab FIFA Mobile gagal masuk.

Koneksi Internet Bermasalah

Masalah utama yang seding menjadi penyebab FIFA Mobile gagal login adalah karena koneksi internet. FIFA Mobile merupakan game sepak bola di hp yang membutuhkan koneksi internet ketika dimainkan. Jika koneksi internet kita lemot atau bermasalah. Maka dapat dipastikan akan mengalami gagal login ke akun FIFA Mobile.

Cache dan Ada Data Aplikasi Rusak

Penyebab lain dari FIFA Mobile gagal login bisa disebabkan karena terlalu banyak cache dan data aplikasi game rusak.

Belum Update ke Versi Terbaru

Karena FIFA Mobile adalah game online yang rutin diperbarui, jika kita tidak melakukan pembaruan secara berkala. Maka bisa menyebabkan masalah game FIFA Mobile gagal login akun atau bahkan tidak bisa digunakan.

Akun Bermasalah

Penyebab lain yang bisa membuat kamu tidak bisa login ke akun FIFA Mobile adalah akun EA bermasalah. Hal ini bisa disebabkan karena akun FIFA Mobile kamu terkena Banned/Suspend. Bisanya penyebab dari akun terbanned atau suspend bisa disebabkan karena kamu menggunakan cheat/aplikasi pihak ketiga saat bermain game FIFA Mobile.

Panduan Lengkap Cara Mengatasi FIFA Mobile Gagal Masuk

Setelah mengetahui penyebabnya, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk, berikut solusinya :

1. Ganti Koneksi Internet

Cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk atau login yang paling ampuh adalah dengan cara mengganti koneksi internet. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa koneksi internet sangat mempengaruhi apakah kamu bisa login ke akun FIFA Mobile atau tidak. Sekarang kamu bisa ubah koneksi internet dari Paket Data ke Wifi atau sebaliknya.

2. Restart Perangkat

Solusi lain yang paling mudah untuk mengatasi FIFA Mobile gagal login adalah dengan merestart perangkat. Umumnya proses restart akan memulihkan semua masalah kecil yang terjadi pada sistem perangkat. Jika sudah selesai restart perangkat, kamu bisa buka game FIFA Mobile dan coba login ulang.

3. Lakukan Update Game FIFA Mobile Terbaru

Silahkan kunjungi Playstore atau App Store dan kamu bisa cek apakah game FIFA Mobile ada pembaruan terbaru atau tidak. Jika ada pembaruan game FIFA Mobile terbaru, maka segera perbarui ke versi terbaru.

4. Hapus Cache dan Data Game FIFA Mobile

Selain itu, ketika cache dan data game FIFA mobile penuh atau mengalami kerusakan, hal ini bisa menyebabkan gagal login. Maka dari itu, kamu bisa masuk ke Pengaturan, cari Managemen Aplikasi, Cari game FIFA Mobil, cari Penyimpanan, lalu kamu pilih Hapus Cache dan Hapus Data.

5. Buat Akun FIFA Mobile Baru

Seperti dijelaskan diatas, penyebab akun FIFA Mobile gagal login bisa dikarenakan akun kamu terbanned atau tersuspend. Solusinya silahkan buat akun FIFA Mobile baru dan kamu bisa coba login ulang menggunakan akun baru tersebut.

6. Uninstall dan Instal Ulang Game FIFA Mobile

Jika semua metode dan cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk diatas tidak berhasil. Maka solusi terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan uninstall dan install ulang game FIFA Mobile.

Akhir Kata

Bagaimana sudah mencoba semua solusi cara mengatasi FIFA Mobile gagal masuk diatas? Jika sudah semoga kamu bisa menikmati game FIFA Mobile lagi dan membangun tim sepak bola impian dan bisa mengalahkan banyak pemain dari seluruh dunia.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment