Cara Mengatasi HP Oppo Select Language – Kebanyakan pengguna HP Oppo saat mengalami masalah layar hp muncul Select Language pastinya akan panik dan takut jika hpnya rusak atau error. Tentang saja, dengan menerapkan cara mengatasi hp oppo select language yang kami bagikan disini, dijamin masalahmu dapat diatasi dengan mudah.

Mengapa HP Oppo Muncul Select Language?

Ketika HP Oppo kamu muncul Select Language, artinya kamu telah masuk ke Recovery Mode. Recovery Mode di HP Oppo ini difungsikan untuk masuk ke mode pemulihan untuk perbakian ketika mengalami beberapa masalah.

Penyebab umum muncul Select Lenguage di HP Oppo ini biasanya karena kamu secara tidak sengaja menekan tombol Power dan Volume secara bersamaan ketika menyalakan hp. Jadi saat mengalami masalah ini kamu tidak perlu khawatir, cukup menerapkan cara mengatasi hp oppo select language yang akan kami bagikan di bawah ini!

Solusi Dan Cara Mengatasi HP Oppo Select Language

Kamu tidak perlu khawatir dan takut hp Oppo rusak ketika muncul Select Language, kamu bisa terapkan cara mengatasi hp oppo select language berikut :

1. Keluar Dari Mode Recovery

Untuk keluar dari Mode Recovery saat muncul Select Language, silahkan ikuti langkah berikut :

  1. Di layar Select Language, kamu pilih saja English, lalu pilih menu Recovery Mode dengan tombol Power.
  2. Di tahap berikutnya pilih Reboot dengan tekan tombol Power.
  3. Tunggu beberapa saat sampai hp melakukan restart dan hp Oppo akan kembali menyala dengan normal.

Catatan untuk memilih semua menu di Recovery Mode kamu tekan tombol Power, untuk naik turun menu menggunakan tombol Volume.

2. Pilih Power Off

Untuk hp Oppo keluaran terbaru, mode Recovery berbeda dengan versi Oppo keluaran lama. Jadi saat masuk ke tampilan Recovery Mode yang muncul Select Language. Kamu bisa pilih menu Power Off, jika hp sudah mati silahkan nyalakan kembali hp dengan menekan tombol Power.

3. Restart HP Oppo

Solusi dan cara mengatasi hp oppo select language lainnya adalah dengan restart HP. Kamu cukup tekan tombol Power selama beberapa detik, sampai muncul pilihan mematikan HP Oppo. Setelah itu, hp Oppo bisa dinyalakan kembali dan hp bisa digunakan secara normal.

Catatan saat masuk ke Recovery Mode, pastikan kamu tidak memilih Wipe Data. Karena jika kamu memilih Wape Data, maka hp akan dilakukan perbaikan dan menghapus semua data di hpmu. Jadi jika kamu secara tidak sengaja memilih Wipe Data, maka semua data di HP mu terhapus dan tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Semoga dengan adanya panduan cara mengatasi hp oppo select language diatas, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mudah tanpa perlu membawanya ke service center.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer