Inilah Kekurangan dan Kelebihan Hero Diggie Mobile Legends

Reza

Kekurangan dan Kelebihan Hero Diggie – Hero Support di Mobile Legends yang paling populer untuk digunakan adalah Hero Diggie, karena ia memiliki kemampuan Crowd Control yang sangat baik. Sebelum kamu menggunakan Diggie sebagai hero support, kamu wajib mengetahui kekurangan dan kelebihan hero Diggie.

Sekilas Tentang Hero Diggie Mobile Legends

Diggie dikenal sebagai hero support yang tangguh dan sering masuk meta game Mobile Legends. Diggie secara karakter memiliki penampilan mirip burung hantu yang sangat unik.

Keunikan dari hero Diggie ini bisa kita ketahui ketika ia menggunakan skillnya yang bisa membuatnya menjadi telur saat dikalahkan. skill Diggie sebagai hero support juga sangat ditakuti lawan-lawanya karena ia memiliki kemampuan Crowd Control yang sangat baik.

Kekurangan dan Kelebihan Hero Diggie Mobile Legends

Jika kamu adalah pemain game mobile legends yang suka menggunakan hero support, mungkin kamu bisa gunakan Diggie. Tetapi sebelum menggunakannya, ada baiknya kamu mengetahui informasi tentang kekurangan dan kelebihan Hero Diggie terlebih dahulu.

Kekurangan Hero Diggie Mobile Legends

Walaupun Diggie terkenal memiliki kemampuan crowd control yang sangat baik, tetapi ia juga memiliki beberapa kekurangan, seperti :

Damage Yang Terbatas

Kekurangan Diggie pertama yang perlu diketahui adalah hero support ini memiliki damage output yang terbatas. Karena damage yang dihasilkan dari skill Diggie ini hanya dari skill 1 dan basic attacknya. Skill Diggie lainnya hanya menghasilkan Crowd Control dan melepaskan Crowd Control saja. Damage yang dihasilkan Diggie ini hanya ebrasal dari skill saat melemparkan boneka bomb saja.

Durability Rendah

Kekurangan Diggie lainnya yaitu memiliki durability rendah. Hero Support ini hanya memiliki hp yang terbilang kecil, tetapi kita masih bisa menambah durability ketika menggunakan item defense.

Di Late Game Sangat Lemah

Jika kamu menggunakan Diggie maka kamu harus menggunakannya di early game karena saat awal pertempuran ia akan sangat kuat. Tetapi Diggie akan menjadi lemah  ketika mamasuki late game. Jadi saat menggunakan Diggie kamu harus benar-benar memanfaatkannya di early game.

Tidak Bisa Melarikan Diri

Kekurangan hero Diggie lainnya yaitu tidak punya skill untuk melarikan diri. Maka saat menggunakan Diggie sebaiknya kamu tidak bermain secara bar-bar.

Saat menggunakan Diggie kamu bisa mengandalkan battle speell yang dimilikinya, atau kamu bisa menggunakan flicker/sprint atau flatshoot untuk memberikan damage dan efek knockback tambahan.

Termasuk Hero Yang Sulit Untuk Dikuasai

Untuk pemain game mobile legends pemula mungkin Diggie termasuk dalam hero support yang sulit untuk dikendalikan. Karena mekanisme gameplay Diggie sangatlah unik dan pemain harus bisa beradaptasi ketika menggunakannya.

Saat menggunakan skill ultimate Diggie pemain juga harus tepat menggunakannya, pastikan selalu berada di dalam pertandingan menjaga hero coro dan selalu menjaga posisi dengan baik.

Kelebihan Hero Diggie Mobile Legends

Kita lanjut untuk mengetahui kelebihan Diggie, setelah mengetahui kekurangannya. Ada beberapa kelebihan hero Diggie yang perlu diketahui sebelum memainkannya, seperti :

Crowd Control Yang Sangat Baik

Kelebihan pertama dari Diggie tentunya memiliki kemampuan Crowd Control yang sangat baik. Kita bisa menggunakan kemampuan Crowd Control terbaik dari Diggie ketika mengaktifkan skill 2.

Kamu bisa menggunakan skill 2 Diggie ini untuk melemparkan bom, lalu menarik lawan dalam waktu tertentu. Skill Diggie ini benar-benar sangat ditakuti musuh, karena ketika musuh sedang berkumpul dan skill ini digunakan. Maka musuh yang sedang berkumpul akan tertarik dan hero rekan satu tim bisa melakukan combo skill untuk menghabisi musuh.

Baca Juga: Tips Bermain Hero Diggie 2024 – Build Item, Battle Spell dan Emblem

Memiliki Damage Yang Besar

Tidak hanya terkenal mempiliki kemampuan Crowd Control yang baik, Diggie saat early game juga memiliki kemampuan menghasilkan damage yang besar. Kamu bisa menggunakan skill Diggie dengan melemparkan boneka burung atau bomb boneka ke lawan untuk menghasilkan damage besar.

Mobilitas Tinggi

Jika kamu suka bermain menggunakan hero mobile legends dengan mobilitas angat tinggi, maka kamu bisa memanfaatkan Diggie. Kelebihan Diggie ini bisa didapatkan ketika kamu menggunakan build item yang tepat.

Untuk movement speed Diggie bisa dikatakan cukup cepat, ditambah lagi ketika menggunakan skill ulitmate. Maka Diggie akan meningkatkan movement speed.

Menggangu Formasi Musuh

Kelebihan hero Diggie lainnya yang sangat bermanfaat adalah bisa mengganggu dan memecah formasi musuh. Kemampuan Diggie sering dimainkan di meta Diggie Feeder, di meta ini Diggie bisa fokus untuk mengggu musuh saat farming. Menariknya lagi, Diggi tidak perlu melakukan recall karena ketika skill pasif digunakan ia bisa hidup kembali.

Akhir Kata

Bagaimana apakah kamu tertarik menggunakan hero support satu ini setelah mengetahui tentang kekurangan dan kelebihan Hero Diggie? Dapat disimpulkan bahwa Diggie adalah hero support yang unggul di CC, damage besar, dan memiliki mobilitas tinggi. Tetapi Diggie masih memiliki kelemahan memiliki damage output terbatas, durability rendah, tidak bisa melarikan diri dan sangat lemah saat late game.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment