4 Cara Mengatasi Poco X3 Error 9008, 100% Work!

Reza

Poco X3 Error 9008 – Poco X3 merupakan salah satu smartphone terbaik yang dibuat oleh Xiaomi. Poco X3 sendiri pertama kali rilis pada tahun 2021 dan saat itu pembeli Poco X3 meningkat sangat tajam. Dengan spesifikasi yang bisa dibilang mewah pada tahun tersebut dan dilengkapi dengan harga yang tidak terlalu mahal, Poco X3 menjadi primadona bagi pecinta gadget pada masa itu.

Namun, dibalik larisnya smartphone tersebut, Poco X3 tidak luput dari berbagai permasalahan. Salah satu yang sering dikeluhkan oleh pecinta gadget adalah Poco X3 Error 9008, Di mana smartphone Poco X3 akan mati secara tiba – tiba dan hanya menampilkan kode “9008” pada layar smartphone tersebut.

Bagi para usernya sendiri kode “Error 9008” sangatlah menganggu sekali karena dengan adanya kode tersebut maka smartphone tidak bisa digunakan kembali.

Tetapi, jangan khawatir! Lapakreload akan membantu kamu dalam menghadapi Poco X3 Error 9008.

Poco X3 Error 9008
https://www.volevarxiaomi.com.br/blog/review-poco-x3/

Apa itu “Error 9008” Pada Poco X3?

“Error 9008” pada Poco X3 adalah kode error yang muncul ketika smartphone Anda mengalami masalah serius dan memasuki Qualcomm Emergency Download Mode (EDL). Mode ini biasanya digunakan untuk melakukan flashing firmware (perangkat lunak sistem), namun “Error 9008” menandakan kegagalan proses tersebut.

Apa penyebab “Error 9008”?

Penyebab Error 9008 banyak sekali, seperti kegagalan software hingga kerusakan hardware. Namun perlu diingat bahwa sampai saat ini penyebab pasti dalam “Error 9008” Belum diketahui secara detail dan pihak Xiaomi sendiri belum melakukan klarifikasi kenapa hal itu terjadi.

Penyebab Poco X3 Error 9008

Berdasarkan informasi yang kami ketahui ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan smartphone Poco X3 Error 9008, salah satunya adalah kerusakan hardware dan kegagalan sistem. Namun ada beberapa hal lagi yang bisa menjadi alasan kenapa hal itu terjadi. Berikut ini Penyebab Poco X3 Error 9008 :

Kerusakan Pada Baterai Poco X3

Kerusakan pada baterai Poco X3 bisa menjadi alasan terjadinya mati total. Untuk itu penting untuk selalu menjaga kesehatan baterai, seperti tidak menggunakan smartphone secara terus menerus sehingga akan merusak baterai.

Kerusakan Pada Sistem Operasi

OS atau Sitem operasi merupakan hal yang sangat penting pada smartphone. Jika terjadi kerusakan pada Operasi sistem maka smartphone kita akan mengalami crash sehingga terjadilah mati total. Untuk itu, sangat penting sekali untuk melakukan update sistem operasi agar tidak terjadi Poco X3 Error 9008l. Para pengguna juga bisa melakukan pengecekan update software pada menu pengaturan agar tau bahwa smartphone tersebut sudah di update atau belum.

IC Power Poco X3 Rusak

IC Power merupakan komponen yang sangat penting dalam smartphone, termasuk Poco X3. Kerusakan pada IC Power sangat dapat mengakibatkan mati total pada smartphone kamu. Dan perlu diingat juga bahwa harga IC Power sangatlah mahal, apa lagi untuk smartphone menengah ke atas. Jadi, sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan smartphone kamu, sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Mengatasi Poco X3 Error 9008

Poco X3 Error 9008
https://www.indiatoday.in/technology/reviews/story/poco-x3-review-great-performance-under-rs-20-000-1733137-2020-10-19

Seperti yang sudah kita bahas bahwa Poco X3 Error 9008 merupakan hal yang sangat menyebalkan, apa lagi ketika kamu baru saja membeli smartphone tersebut.

Pada dasarnya PPoco X3 Error 9008 bisa diatasi dengan beberapa hal, seperti memeriksa port usb, memeriksa daya baterai dan berbagai hal lainnya. Untuk itu kami akan rangkum dalam beberapa cara mengatasi Poco X3 Error 9008.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Suara, Dijamin Berhasil!

Periksa Kondisi Baterai

Di fase pertama kamu bisa mengecek kondisi baterai Poco X3 dengan cara melakukan charger.Jika ketika kamu melakukan charger dan baterai poco x3 mengisi dengan baik, maka baterai tersebut masih sehat. Namun, jika ketika melakukan charger tidak mengisi dengan baik maka letak permasalahannya ada di baterai.

Cek Kondisi Kabel USB

Cobalah untuk memeriksa kabel USB kamu, kadang kala kita selalu menggunakan kabel usb yang tidak original dan kita sering kali beranggapan bahwa kabel usb tidaklah penting. Padahal pada dasarnya kabel usb merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga smartphone kita. Jadi, cobalah untuk selalu menggunakan kabel usb yang original atau bawaan smartphone tersebut agar terhidar dari kerusakan yang akan terjadi.

Melakukan Hard Reset

Dengan melakukan hard reset maka kamu akan mereset semua data atau file yang ada di smartphone. Kondisi ini bisa menjadi salah satu cara yang saya anjurkan dalam mengatasi poco x3 mati total. Namun penting untuk diingat bahwa dengan melakukan hard reset maka semua data yang ada di smartphone kamu akan hilang. Penting untuk melakukan backup sebelu melakukan proses hard reset untuk meminimalisir terjadinya kehilangan data atau file penting.

Bawa Ke Service Center Xiaomi

Jika ketiga hal diatas tidak berhasil, cobalah untuk membawa Poco X3 kamu ke service center terdekat. Karena biasanya teknisi Xiaomi akan mengetahui dimana letak permasalahannya.

Untuk mengetahui di mana lokasi Xiaomi Service Center terdekat, kamu bisa mengeceknya di sini : https://www.mi.co.id/id/support/service-centre/

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang Poco X3 Error 9008. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa mengatasi permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment