Tips Bermain Hero Diggie 2024 – Build Item, Battle Spell dan Emblem

Reza

Tips Bermain Hero Diggie 2024 – Dalam game Mobile Legends menguasai setiap hero sangatlah penting agar bisa meraih kemenangan di medan perang. Di antara sekian banyak hero di Mobile Legends, Diggie termasuk hero yang unggul sebagai hero support yang unik tetapi cukup kuat. Dengan kemampuannya yang unik dan kelebihannya dalam mengendalikan massa, Diggie sering digunakan untuk membalikkan keadaan pertempuran demi timnya. Dalam artikel kali ini, kami akan mengupas secara ringkas tips bermain hero Diggie agar kamu nantinya bisa menjadi kekuatan yang bisa diperhitungkan di medan perang.

Tips Bermain Hero Diggie 2024

Ketika menggunakan Diggie sebagai hero Support, kamu bisa menerapkan beberapa tips bermain hero Diggie 2024 berikut :

Build Item Diggie

Efektivitas Diggie sangat bergantung dalam pengurangan cooldown dan item build yang digunakan. Karena itu, pemain bisa menggunakan build item Diggie seperti Courage Mask yang bermanfaat untuk meningkatkan perolehan gold dan memberikan utilitas bagi tim. Selain itu, pemain bisa menggunakan build item pengurangan cooldown seperti Enchanted Talisman dan Ice Queen Wand yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dengan lebih efektif.

Battle Spell

Saat menggunakan Diggie, pemain bisa memilih Flicker sebagai battle spellnya. Flicker ini memungkinkan Diggie agar mengubah posisinya dengan cepat. Sehingga Diggie nantinya bisa terlibat atau melepaskan diri dari pertarungan dengan lebih mudah, atau bisa menyelamatkan rekan satu tim dari situasi berbahaya.

Emblem

Set emblem Support sangat ideal ketika digunakan oleh Diggie, karena embelm ini bisa berfokus pada peningkatan kecepatan gerakan, pengurangan cooldown, dan memiliki efek penyembuhan. Set emblem ini bisa melengkapi gaya bermain supportif dari Diggie dan meningkatkan efektivitasnya untuk mempertahankan rakan satu tim dalam pertempuran.

Taktik Bermain Diggie Paling Efektif

Selain memperhatikan build item, battle speel dan emblem, dalam tips bermain hero Diggie 2024 pemain juga harus memperhatikan taktik yang digunakan, yaitu :

  • Early Game: Ketika early game, pemain harus fokus mengganggu hero lawan dengan skill yang dimiliki Diggie sambil mendukung rekan laning. Saat early game Diggie wajib bekerjasama tim untuk mengamankan tujuan seperti buff dan menara awal. Saat early game manfaatkanlah crowd control Diggie untuk mendapatkan keuntungan di lane.
  • Mid Game: Saat permainan memasuki mid game, pemain bisa mengggunakan kemampuan crowd control Diggie untuk memulai pertarungan tim atau intip carry. Pertahankan kontrol penglihatan dan bantu dalam mengamankan objektif penting seperti Turtle atau Lord. Manfaatkan kemampuan Diggie untuk membalikkan keadaan pertempuran demi kemenangan tim.
  • Late Game: Saat memasuki late game, prioritaskan untuk memberikan perlindungan kepada rekan satu tim utama menggunakan skill ultimate Time Journey selama pertarungan tim. Pemain bisa menggunakan crowd control untuk mengganggu formasi musuh serta menciptakan peluang bagi tim untuk mendapatkan kemenangan.

Tips Bermain Hero Diggie di Lane

Tips bermain hero Diggie 2024 selanjutnya adalah berdasarkan lane, seperti :

Solo Lane: Ketika bermain di solo lane, pemain harus membantu laner saat mengamankan farm dan mengganggu laner lawan menggunakan skill Diggie. Berpindahlah ke lane lain jika dibutuhkan untuk memberikan support ke rekan satu tim dan membantu tim mengamankan kill atau objektif.

Mid Lane: Di mid lane, pemain harus berkoordinasi dengan hero mid lane lainnya untuk mengendalikan jalur dan mengamankan kill menggunakan skill pengendalian massa Diggie. Gunakan mobilitas tinggi yang dimiliki Diggie untuk berpindah ke lane lainnya dan memberikan support ketika dibutuhkan.

Bot Lane: Saat bermain di bot lane, pemain bisa melakukan koordinasi dengan hero marksman untuk mengamankan kill serta melindungi rekan tim dari serangan musuh. Gunakanlah crowd control dan utility dari Diggie untuk menghasilkan peluang bagi marksman untuk melakukan farming dengan aman dan mengamankan kill di lane.

Harus Bekerja Sama

Diggie bisa berkoordinasi dengan baik dengan hero yang mendapatkan keuntungan dari kemampuan crowd control dan perlindungannya, seperti hero marksman (Granger) atau hero mage (Kagura). Berkoordinasi dengan hero-hero tersebut bisa memaksimalkan efektivitas performa digie dan mengamankan kemenangan bagi tim.

Counter Hero Diggie

Hero yang memiliki burst damage yang kuat dan kemampuan untuk menghancurkan Diggie dengan cepat bisa menjadi ancaman yang harus dihindari. Hero counter Diggie seperti Natalia atau Gusion. Selain itu, hero yang memiliki kekebalan terhadap crowd control atau kemampuan untuk membersihkan efek crowd control bisa menetralkan kemampuan Diggie, seperti hero Hanabi atau Valir.

Hero mobile yang memiliki kemampuan burst damage tinggi dan dibekali kemampuan menutup celah dengan cepat menjadi ancaman paling menakutkan bagi Diggie. Hero Mobile Legends seperti Natalia atau Gusion, keduanya bisa melewati crowd control Diggie dan menghabisinya. Karena itu Natalia dan Guison bisa menjadi musuh yang tangguh bagi Diggie di medan perang.

Akhir Kata

Menguasai hero Diggie membutuhkan kesabaran, ketepatan waktu, dan penempatan posisi yang strategis. Dengan menerapkan tips bermain hero Diggie 2024 yang telah dijelaskan diatas dan melakukan kerja sama tim yang tepat. Maka dapat dipastikan Diggie bisa menjadi kekuatan yang tangguh di medan pertempuran.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment