Full Size dan Spesifikasi Ghost of Tsushima

Reza

Full Size dan Spesifikasi Ghost of Tsushima – Ghost Of Tsushima merupakan salah satu game Offline terlaris dari konsol PlayStation 4 (PS 4). Game ini berhasil mendapatkan penjualan yang sangat fantastis yaitu 2,4 juta kopi hanya dalam tiga hari sejak peluncurannya. Dan menariknya di tahun 2024, kita bisa memainkan game ini di PC, karena sudah bisa didownload di Steam dan Epic Game. Lalu berapa ukuran full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima?

Tentang Game Ghost Of Tsushima

Sebelum membahas lebih detail tentang full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima. Kita akan membahas terlebih dahulu tentang isi dari game Ghots of Tsushima. Game Ghost Of Tsushima pastinya akan membawa para gamer kembali ke masa feodal di Jepang tepatnya di tahun 1273. Pada masa ini, bangsa Mongol telah berhasil menguasai Dinasti Goryeo setelah 43 tahun mendudukinya. Tak hanya berhenti sampai di situ, Kubilai Khan juga mengirimkan sepupunya yaitu Khotun Khan untuk memimpin pasukan untuk menyerang pulau Tsushima.

Dinasti Yuan saat ini ingin menggunakan pulau Tsushima menjadi batu loncatan untuk bisa menyerang Kyushu untuk menguasai seluruh daratan Jepang. Invasi ini diawali dengan mendaratnya sekitar 15 ribu tentara Mongol di pantai Kamado.

Game Ghost Of Tsushima masuk dalam genre ARPG dengan memiliki grafis game 3D yang mengesankan dan memiliki mode 1 pemain. Game ini sebelumnya hanya bisa di mainkan platform PS4 , dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Produser game yaitu Brian Fleming telah merilis game ini di 17 Juli 2020 dengan bayaran Rp 879.000 yang bisa di beli di Playstation Store.

Dan saat ini game  Ghost Of Tsushima sudah bisa dibeli melalui steam dengan harga pre order sama seperti di playstation store sebesar Rp 879.000. Tetapi sebelum mengunduhnya di PC, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima. Sehingga nantinya kamu bisa mengetahui apakah game ini bisa support dimainkan di pc yang kamu miliki atau tidak.

Gameplay Ghost Of Tsushima

Full Size dan Spesifikasi Ghost of Tsushima
https://www.playstation.com/en-id/games/ghost-of-tsushima/

Game Ghost Of Tsushima mempunyai dua gaya pertarungan berbeda dalam game yaitu :

Way of the Samurai

Ini adalah gaya bertarung layaknya seorang prajurit Samurai sejati. Semua serangan akan dilakukan ke arah kekuatan karakter. Karakter game Jin Sakai akan menjadi seorang pejuang yang terampil, dengan serangan yang kuat dan tak tertandingi yang akan membuat lawannya ketakutan.

Way of the Ghost

Ini merupakan gaya bertarung seperti hantu. Dengan mode ini, karakter Jin Sakai akan bersembunyi, menjadi seorang pembunuh, dan membunuh lawannya saat dalam keadaan tidak berdaya. Serangan ini sangat cepat dan kuat, sehigga tidak akan memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang balik. Gaya permainan ini membuat Jin harus membuang kehormatannya sebagai seorang Samurai sejati, membuatnya bisa tersiksa sepanjang permainan.

Game ini hanya mempunyai satu mode permainan yaitu mode Single Player dengan hanya satu pemain dan game ini bisa dimainkan secara Offline. Pemain hanya perlu mengontrol karakter untuk mengalahkan musuh yang dikendalikan komputer.

Misi Game Ghost of Tsushima

Misi utama dari game role-playing Ghost Of Tsushima yaitu terdapat pada plot permainannya. Saat memainkan game ini pemain harus menang untuk menyelesaikan misi. Pencarian misi sampingan di dalam game akan sangat panjang, sebelum pencarian misi utama bisa diselesaikan, pemain harus membantu karakter utama untuk membuka keterampilan yang dimiliki, meningkatkan kekuatan dan meningkatkan levelnya.

Setiap kali misi selesai, maka karakter akan naik level dan keterampilan bertarung akan meningkat. Ketika karakter utama sudah cukup kuat dan berhasil menyelesaikan misi utama, pemain hanya perlu membersihkan sisa-sisa pertempuran dan tidak perlu membuka misi yang baru.

Tokoh Utama Game Ghost Of Tsushima

Tokoh utama di dalam game Ghost Of Tsushima yaitu Sakai Jin, yang merupakan kepala klan Sakai, dan seorang pejuang Samurai sejati. Tokoh antagonis utama di dalam game ini yaitu Khotun Khan yaitu pemimpin tentara Mongol yang berencana menyerang Jepang.

Ada banyak karakter pendukung di dalam game Ghost Of Tsushima, beberapa karakter menonjol seperti karakter Yuna. Ini merupakan karakter wanita pencuri kecil, karakter paling penting karena ia merupakan karakter yang menyelamatkan nyawa Jin. Selaini itu, Yuna juga merupakan orang yang akan membantu Jin mewujudkan jalan baru untuk menyelamatkan negara dan akan menjadi kekasih Jin.

Skill Karkater Utama di Game Ghost Of Tsushima

Pada game Ghost Of Tsushima terdapat 3 skill utama yang bisa digunakan oleh Jin yaitu :

  • Samurai: saat menggunakan skill ini, karakter akan cenderung menyerang secara langsung pada musuh, menghasilkan damage yang besar, tetapi skill ini mudah dideteksi dan mempunyai pertahanan yang tidak kuat.
  • Stances : Skill ini lebih condong ke pertahanan serangan balik, dan mudah dideteksi, tetapi ketika digunakan bisa bertahan dengan sangat baik, dengan memiliki damage yang bagus.
  • Ghost: Ini merupakan skill tersembunyi dan jarang terdeteksi yang bisa membunuh musuh hanya dalam sekejap ketika musuh sedang lengah.

Grafik Game Ghost Of Tsushima

Game Ghost Of Tsushima mempunyai grafis 3D ditambah dengan detail yang sangat indah dan cukup detail. Sehingga ketika dimainkan akan menghadirkan perasaan pengalaman bermain game yang sangat realistis, mulai dari gambar setiap karakternya, hingga kostum, ekspresi, serta tindakan semuanya sangat terlihat realistis.

Latar belakang di dalam game ini seperti detail padang rumput alang-alang, sungai kecil, daun maple merah yang bergerak tertiup angin akan mengikuti ritme cerita, dan lainnya. Semua gambar menyatu untuk menciptakan tampilan game ini secara keseluruhan yang sangat indah, hidup, dan realistis .

Game Ghost Of Tsushima mempunyai sistem cuaca yang beragam dan tampak realistis, hingga setiap detail kecil seperti jejak kaki yang ada di salju, angin kencang yang membasahi pakaian saat hujan, serta karakter bergerak lambat, terdapat siklus siang dan malam, dan lainnya. Setiap wilayah juga akan mempunyai cuaca yang berbeda, detail juga terlihat jelas pada setiap langit dan awan di dalam game.

Dengan kualitas grafis yang realistis dan memukai tentunya kamu harus mengetahui full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima. Sehingga nantinya kamu bisa mengetahui apakah PC kamu support untuk memainkan game ini dengan kualitas grafis terbaik atau tidak.

Ukuran Full Size dan Spesifikasi Ghost Of Tsushima

Full Size dan Spesifikasi Ghost of Tsushima
https://www.playstation.com/en-id/games/ghost-of-tsushima/

Sebelum kamu membeli dan memainkan game GHost of Tsushima, kamu harus mengetahui informasi lengkap tentang full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima berikut :

Spesikasi PC Minimum Game Ghost Of Tsushima

Selanjutnya, mari kita lihat sekilas persyaratan full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima miminum yang di lansir di laman resmi GOT yaitu  :

  • Sistem operasi Windows 10 64-bit
  • Prosesor PC minimal menggunakan Intel Core i3-7100 or AMD Ryzen 3 1200
  • Kapasitas RAM yang dibutuhkan yaitu sebesar 8GB
  • Kartu grafis PC digunakan minimal NVIDIA GeForce GTX 960 or AMD Radeon RX 5500 XT
  • Memori SSD bebas yang tersedia yaitu 75GB

Spesikasi PC Rekomendasi Game Ghost Of Tsushima

Full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima yang disarankan untuk menghasilkan gameplay yang lancar yaitu :

  • Sistem operasi rekomendasi menggunakan Windows 10 64-bit
  • Prosesor PC menggunakan Intel Core i5-8600 or AMD Ryzen 5 3600 atau lebih tinggi.
  • Kapasitas RAM terbaik menggunakan 16GB
  • Kartu grafis menggunakan VGA NVIDIA GeForce RTX 2060 or AMD Radeon RX 5600 XT atau lebih tinggi.
  • Memori penyimpanan bebas yang tersedia yaitu 75GB

Akhir Kata

Berdasarkan informasi full size dan spesifikasi Ghost Of Tsushima diatas jadi kamu harus memiliki ruang penyimpanan SSD minimal sebesar 75 GB agar game ini bisa dimainkan dengan lancar.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment