9 Rekomendasi Game Samurai Terbaik di PC 2024

Reza

Rekomendasi Game Samurai Terbaik – Jika berbicara tentang Jepang, selain memiliki budaya yang luar biasa, pastinya kita juga akan teringat sosok pendekar dari Jepang yang dikenal dengan sebutan Samurai. Untuk para gamer rekomendasi game Samurai menjadi pilihan terbaik untuk menikmati waktu luang setiap harinya.

Rekomendasi Game Samurai Terbaik di PC

Karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui beberapa rekomendasi game Samurai Terbaik di PC di bawah ini!

1. FOR HONOR

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Jika Kamu menyukai game yang bertarung menggunakan pedang seperti yang sering dilakukan Samurai, maka game For Honor mungkin merupakan game paling tepat untuk dimainkan. Game ini mempunyai grafik terbaik, bisa dimainkan secara online, dan gameplay yang sangat menarik.

Game For Honor sendiri sebenarnya bukanlah game fokus tentang Samurai, karena game ini mencakup banyak karakter seperti Ksatria, Viking, dan Samurai.

Mekanisme pertarungan di dalam game ini bisa dibilang sangat baru, saat bertarung dengan musuh, Kamu akan menebak arah serangan dari musuh. Jika tebakanmu benar, maka Kamu akan bisa memblokir serangan dan melakukan serangan balik.

Game ini mampu menghadirkan pengalaman yang pertempuran yang epik dan menegangkan, serta kamu bisa bertarung sendiri secara solo satu lawan satu antar champion. Sehingga game Samurai ini akan menghadirkan pengalaman yang sangat menegangkan.

2. NIOH 2

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Rekomendasi game Samurai terbaik di PC selanjutnya ada game Nioh. Saat bermain game Nioh kamu akan bermain sebagai William, dimana kamu akan kembali ke masa Sengoku di Jepang. Di masa ini kamu akan menghadapi kekuatan gelap, dan perang antara Tokugawa dan Edward Kelley.

Game Samurai ini akan menghadirkan pengalaman menggunakan pedang yang cukup keren, apalagi Samurai dalam game ini disimulasikan dengan sangat akurat dan menarik. Game ini sangat menarik dimainkan berkat sekenarionya, aksinya, dan bahkan gaya berjalan karakter di dalam game.

Nioh Series ini juga membawa nilai sejarah karena game ini menunjukkan kepada pemain apa yang terjadi di negara Jepang pada masa lampau. Tetapi tentunya, sejarah dalam game ini mempunyai sedikit campuran imajinasi untuk meningkatkan keseruan saat bermain game.

3. TOTAL WAR: SHOGUN 2

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Satu-satunya game strategi dalam daftar rekomendasi game Samurai terbaik dan juga masuk dalam nominasi salah satu game strategi terbaik sepanjang masa adalah game total War : Shogun 2. Jika Kamu menyukai game dengan genre strategi yang membutuhkan strategi perang yang cerdik dan kemampuan perencanaan yang sempurna, maka game Total War akan menjadi game yang sempurna untuk dimainkan.

Game Total War : Shogun 2 ini memiliki latar masa perang di Jepang di abad ke-16, ketika para Samurai masih aktif. Kamu harus mengelola pasukan Kamu dengan menggunakan mekanisme serangan berbasis giliran yang dikombinasikan dengan taktik real-time yang sangat unik.

4. Onimusha: Warlords

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Onimusha: Warlords diibaratkan seperti game Resident Evil of Samurai yang menjanjikan game yang seru untuk dimainkan. Berkat remake terbaru, game populer Onimusha telah tersedia untuk dimainkan di PC.

Di setiap game Onimusha, Kamu akan menghadapi monster yang menyeramkan dan para Samurai yang telah mati yang tampak mengerikan untuk menjalankan misi di dalam game. Alur cerita dalam game ini cukup berliku, terkadang agak sulit untuk dipahami tetapi masih mudah dimainkan.

Hal yang terbaik dari game Samurai ini yaitu memiliki gameplay yang sangat menarik, terasa menakutkan seperti kita bermain Resident Evil tetapi tapi saat bertarung kita akan menggunakan Katana, mengumpulkan jiwa musuh dan mengupgrade karakter agar menjadi lebih kuat.

Selain itu, pemain juga mempunyai karakter pendukung yang bisa diganti-ganti untuk diajak bermain dari waktu ke waktu, sehingga menghadirkan pertarungan yang sangat menarik.

5. SAMURAI WARRIORS: SPIRIT OF SANADA

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Rekomendasi game Samurai terbaik di PC selanjutnya ada game SAMURAI WARRIORS: SPIRIT OF SANADA. Bisa dikatakan game ini mirip dengan game Dynasty Warriors, karena game Samurai Warriors menawarkan gameplay yang mirip dan menghadirkan pertarungan sengit.

Ini merupakan game Samurai terbaik tetapi Kamu tidak terbatas menggunakan samurai saja, karena Kamu masih bisa menggunakan senjata lain seperti busur, tombak, dan lainnya.

Selain itu saat bermain game ini pemain juga akan mempunyai kehidupan di luar perang, jadi tidak harus selalu berperang saat bermain game ini. Saat bermain kita harus mengikuti alur ceritanya untuk melihat betapa menariknya alur di dalam game ini.

6. WAY OF THE SAMURAI

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Rekomendasi game Samurai terbaik selanjutnya ada Game WAY OF THE SAMURAI. Game samurai ini memiliki latar belakang di Jepang yang dilanda perang. Kalian akan saat memainkan game ini akan bermain menjadi sosok karakter yang baru saja tiba di kota Amihama. Di kota ini kalian akan memilih jalan kalian dengan berkomunikasi dengan NPC dan mengambil keputusan yang nantinya akan mempengaruhi gameplay.

Game WAY OF THE SAMURAI SERIES ini akan memiliki 10 ending yang berbeda, karena itu game ini saat dimainkan akan mempunyai banyak hal untuk dijelajahi. Tetapi apa pun ending game yang Kamu pilih, sebagian besar dari Kamu akan mendapatkan ending sayang hampir mirip dengan ending-ending  lainnya. Jadi dari segi kustomisasi alur cerita, game Way of The Samurai kurang terlalu bagus, tetapi masih menarik untuk dimainkan.

7. GHOST OF TSUSHIMA

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Rekomendasi Game Samurai terbaik lain yang tidak boleh dilewarkan adalah game Ghost of Tsushima. Game Samurai ini bisa dibilang bisa dengan cepat menarik perhatian banyak gamer karena memiliki grafis yang bisa dikatakan sangat bagus. Dan bisa dibilang grafis game GHOST OF TSUSHIMA mungkin menjadi yang terdepan di industri game saat ini.

Game GHOST OF TSUSHIMA telah dirilis di tahun 2020 dan pastinya akan menjadi kandidat kuat sebagai game Samurai terbaik di tahun 2024.

8. Genji: Dawn of the Samurai

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Jika Kamu pernah memainkan game pertarungan yang berasal dari Jepang, maka kamu bisa coba bermain game Genji. Game Genji: Dawn of the Samurai  menawarkan mekanisme pertarungan yang sangat mirip dengan game Animal Arena atau game Yakuza. Tetapi di game ini, Kamu akan bertarung menggunakan Samurai, bukan bertarung dengan tangan kosong.

Game Genji: Dawn of the Samurai  mempunyai alur cerita sejarah yang sangat bagus dan menarik. Yang membuat game Samurai ini disukai banyak gamer karena game ini mempunyai rangkaian kombo yang sangat indah dan terampil. Setiap kali kamu melakukan rush ke musuh, maka kamu akan menekan serangkaian kombo yang sangat cepat agar bisa menghabisi musuh dalam hitungan detik.

9. SEKIRO: SHADOWS DIE TWICE

Rekomendasi Game Samurai Terbaik

Sebagai salah satu rekomendasi game samurai terbaik dan paling populer di daftar ini, karena baru saja memenangkan penghargaan sebagai Game of the Year. Sehingga Game SEKIRO: SHADOWS DIE TWICE bisa menjadi game yang paling layak dimainkan di daftar rekomendasi kali ini.

Walaupun karakter utama dalam game ini bukanlah seorang Samurai melainkan seorang ninja, tetapi secara umum gameplay dan mekanisme pertarungan di dalam game tidak jauh berbeda dengan game Samurai.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi game Samurai terbaik di PC yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimainkan. Kamu bisa sortir lagi game-game diatas berdasarkan genre game yang kamu sukai atau berdasarkan spek komputer/laptop yang kamu miliki.

Reza

SEO Spesialist & Writer at news.lapakreload.id | Techno Enthusiast | I started diving into SEO in early 2019 and eager to learn more!

Tags

Related Post

Leave a Comment